Ops Zebra Polda Gorontalo, Jaring 92 Pengendara Yang Belum Divaksin

Tribratanews.gorontalo.polri.go.id – Polda Gorontalo, Direktorat Lalu Lintas Polda Gorontalo menggelar operasi zebra di depan Polda Gorontalo, Jumat (19/11/2021). Selain melakukan pemeriksaan kelengkapan surat kendaraan, petugas juga memeriksa kartu vaksinasi. Hasilnya, personel lapangan mendapati sebanyak 92 pengendara belum divaksinasi Covid-19.

Kabag Bin Ops Ditlantas Polda Gorontalo, AKBP Gatot Sudibyo mengatakan, dalam operasi tersebut pihaknya akan menindak bagi pengendara yang tidak mematuhi aturan-aturan lalu lintas, selain itu juga mengecek pengendara sudah divaksinasi Covid-19 atau tidak.

“Tadi, hampir seratus pengendara yang ditemukan belum divaksinasi. Data sementara ada sekitar 92 warga yang belum divaksinasi,” ujar Gatot ditemui sementara melakukan giat operasi zebra.

Lebih lanjut kata Gatot, bagi pengendara yang belum divaksinasi langsung diarahkan ke tempat vaksinasi yang sudah disediakan oleh pihaknya.

“Kami juga sudah menyediakan tempat vaksinasi bagi warga yang belum di vaksin. Jadi, pengendara yang didapati sebelumnya langsung diarahkan kesitu,” ujarnya.

Selain itu kata Gatot, pihaknya menemukan masih banyak warga yang sudah mengabaikan protokol kesehatan, seperti tidak menggunakan masker saat berkendara.

“Untuk pengendara yang melanggar aturan lalu lintas itu, terhitung sudah banyak yang tertib dengan aturan, seperti kelengkapan kendaraan sudah lengkap dan pastinya menggunakan helm,” tutup Gatot.

0 0 votes
Article Rating
Subscribe
Notify of
guest
0 Comments
Inline Feedbacks
View all comments
0
Would love your thoughts, please comment.x
()
x