Tidak Hanya Di Jalan Raya, Satlantas Polres Gorontalo Kota Sosialisasi Keselamatan di Sekolah

Tribratanews.polri.go.id – Polda Gorontalo, Satuan Lalu Lintas Kepolisian Resor Gorontalo Kota mengadakan acara sosialisasi keselamatan di jalan raya kepada SMK 2 kota Gorontalo, Selasa (08/8/2017)

Sosialisasi keselamatan dilaksanakan pukul 08.00 WIB dan diikuti oleh seluruh siswa- siswi SMK 2 kota Gorontalo.  Pembicara dalam acara sosialisasi tersebut, Satlantas Polres Gorontalo melalui Kanit Dikyasa Ipda Akmal mengungkapkan, sosialisasi ini diadakan sebagai upaya preventif atau pencegahan kecelakaan lalu lintas.

“Para pelajar SMA/SMK memang belum boleh memakai motor, namun sudah banyak yang menggunakan kendaraan oleh karena itu penting sosialisasi karena potensial sebagai korban laka,” ujarnya.

Dalam acara sosialisasi itu juga dilakukan sesi dialog, antara pemateri dengan peserta siswa SMK.

Ipda Akmal juga mengatakan program ini akan terus dilaksanankan secara berkesinambungan mengingat kasus pelanggaran dan kecelakaan lalu lintas di wilayah ini cukup tinggi.

Selanjutnya kegiatan sosialisasi lalu lintas akan ditingkatkan yang menyasar kepada sejumlah pelajar SMA/SMK yang ada di Kota Gorontalo.

Kegiatan ini kita lakukan sebagai wadah pembinaan terhadap para pelajar agar mau ikut menciptakan Kamseltibcar lantas yang kondusif serta diharapkan berperan menurunkan angka kecelakaan lalu lintas.

Penulis         : Hardiyanti

Editor           : Umi Fadilah

Publish         : Hardiyanti

 

 

0 0 votes
Article Rating
Subscribe
Notify of
guest
0 Comments
Inline Feedbacks
View all comments
0
Would love your thoughts, please comment.x
()
x