Operasi Patuh Otanaha Polda Gorontalo Tegakkan Pendisiplinan Prokes Masyarakat

Tribratanews.gorontalo.polri.go.id – Polda Gorontalo, Guna meningkatkan kedisiplinan masyarakat terhadap protokol kesehatan (Prokes) ditengah pandemi Covid-19. Personel Polda Gorontalo yang tergabung dalam operasi Zebra otanaha 2021 pagi hari ini Jum’at (19/11) kembali menggelar Razia Masker disertai penyampaian himbauan protokol kesehatan di depan Mapolda Gorontalo.

Kabag Bin Ops Ditlantas Polda Gorontalo AKBP Gatot Sudibyo selaku perwira yang tergabung dalam operasi ini mengatakan, razia yang digelar anggota Kepolisian merupakan tindaklanjut penerapan Kamseltibcar Lantas sekaligus penegakan protokol kesehatan terhadap warga masyarakat yang tidak menggunakan masker saat beraktivitas diluar rumah.

“Dari kegiatan ini, masih banyak kita temukan adanya pelanggaran terhadap protokol kesehatan seperti masyarakat yang tidak menggunakan masker, sehingga mereka langsung diberikan masker sekaligus himbauan untuk patuh prokes” jelasnya.

Kabid Humas Polda Gorontalo Kombes Pol Tri Cahyono, SIK ditempat terpisah menerangkan, kegiatan operasi Zebra 2021 ini tidak hanya melakukan razia kepada pengendara yang melanggar lalu lintas, namun juga dilakukan razia masker dan himbauan protokol kesehatan, dimana hal ini turut dilakukan jajaran hingga tingkat Polres dengan penekanan terhadap kesadaran masyarakat akan pentingnya mengikuti protokol kesehatan sebagai langkah pencegahan dan memutus mata rantai penyebaran virus Corona atau yang lebih dikenal Covid-19.

Melalui kesempatan ini juga, Wahyu kembali menghimbau kepada seluruh elemen masyarakat untuk dapat mematuhi protokol kesehatan seperti menggunakan masker, menjaga jarak saat beraktivitas serta sering mencuci tangan dengan sabun di air mengalir.

“Ingat, penularan wabah Covid-19 daoat kita cegah dengan selalu menaati aturan pemerintah dengan selalu mematuhi protokol kesehatan dalam melakukan aktivitas,” tutur Wahyu.

0 0 votes
Article Rating
Subscribe
Notify of
guest
0 Comments
Inline Feedbacks
View all comments
0
Would love your thoughts, please comment.x
()
x