Propam Polda Gorontalo Laksanakan Sidak Pelayanan Samsat

Tribratanews.polri.go.id – Polda Gorontalo, Dalam rangka cegah pungli dan perilaku menyimpang anggota dalam memberikan pelayanan kepada masyarakat khususnya dibidang registrasi dan odentifikasi kendaraan bermotor, Bid Propam Polda Gorontalo melaksanakan sidak dibeberapa pelayanan Samsat mulai dari Samsat Pohuwato, Samsat Boalemo dan Samsat Gorontalo.

Kabid Propam AKBP Eko Irianto mengatakan bahwa kegiatan sidak ini menjadi agenda rutin Bid Propam Polda guna memastikan apakah kebijakan Kapolri dan juga Kapolda terkait pemberantasan pungli sudah benar-benar ditindaklanjuti hingga pelaksana di bawah, alhamdulillaah sejauh ini untuk wilayah Polda belum ada keluhan masyarakat atas pungli yang dilakukan oleh anggota Polri, “kata Akbp Eko.

Kapolda Gotontalo Brigjend Pol Drs. Rachmad Fudail.MH dalam berbagai arahannya selalu menegaskan kepada seluruh jajarannya untuk terus meningkatkan pelayanan kepada masyarakat bahkan Kapolda  berharap adanya inovasi berbasis IT dalam pelayanan publik.

“Saat ini era digital, semuanya serba cepat dengan gunakan tehnologi, saya berharap Polda Gorontalo tidak kalah dengan Polda yang lain dalam berinovasi meningkatkan pelayanan publik berbasis IT,” harap Kapolda

Kabid Humas AKBP Wahyu Tri Cahyono,SIK menambahkan bahwa sebagaimana kebijakan kapolri yang disampaikan dalam Comander Wish salah satunya adalah Reformasi Kultural Polri yang diimplementasikan dengan menekan budaya koruptif dan menampilkan sosok Polri yang humanis.

Apa yang dilakukan oleh Bid Propam Polda dengan melakukan sidak di Samsat-samsat jajaran  adalah untuk memastikan hal itu, agar tidak terjadi pungli oleh anggota ataupun adanya tindakan arogansi dalam beri pelayanan kepada masyarakat.

Polisi saat ini sudah berubah dan lebih humanis, jika ada komplin, pengaduan atau keluhan silakan bisa sms atau hub nomor sms center Polda Gotontalo di 08114011985, kata Wahyu.

Penulis         : Wahyu Tri Cahyono

Editor           : Umi Fadilah

Publish         : Hardiyanti

 

0 0 votes
Article Rating
Subscribe
Notify of
guest
0 Comments
Inline Feedbacks
View all comments
0
Would love your thoughts, please comment.x
()
x