Sat Binmas Polres Gorontalo Laksanakan Penyuluhan Bina Waspada Otanaha di Sekolah

Tribratanews.polri.go.id – Polda Gorontalo, Sat Binmas Polres Gorontalo melaksanakan kegiatan ke Mts.Neg 1 Kab.Gorontalo Kel.Kayu Merah Kec.Limboto Kab.Gorontalo, Senin 907/08/2017)

Kunjungan kali ini, guna mengantisipasi bahaya dari faham radikalisme dan pemahaman intoleransi di lingkungan sekolah maupun masyarakat.

Giat Ops Bina Waspada ini dilaksanakan dengan cara bimbingan dan penyuluhan terhadap siwa/siswi Mts.Neg 1 Kab.Gorontalo, yang didampingi oleh guru pembimbing.

Kasta Binmas Polres Gorontalo Akp Heny Mudji Rahayu ,SH memberikan pemahaman tentang bahaya dari faham radikalisme dan terorisme, yang bertujuan untuk merubah ideologi negara.

Selain itu, dalam giat juga disampaikan kepada siswa/siswi tentang pemahaman intoleransi antara sesama siswa dan ditengah masyarakat dalam kehidupan sehari-hari. Dengan demikian diharapkan nantinya para siwa/siswi tidak mudah terpengaruh dengan bujukan dari kelompok tersebut.

Kasat Binmas juga menjelaskan, bahwa giat sambang ini selain untuk antisipasi pengaruh radikalisme dan terorisme disampaikan kepada para siswa/siswi agar tidak mudah dipengaruh oleh bujuk rayu dari  kelompok radikal.

Terakhir, Anggota Binmas  melakukan penggalangan serta pendekatan kepada para siswa/siswi.

 

Penulis         : Hardiyanti

Editor           : Umi Fadilah

Publish         : Hardiyanti

 

 

0 0 votes
Article Rating
Subscribe
Notify of
guest
0 Comments
Inline Feedbacks
View all comments
0
Would love your thoughts, please comment.x
()
x