Tim Resmob Polda Gorontalo Bekuk Residivis Kasus Pencurian Handphone

Tribratanews.gorontalo.polri.go.id – Polda Gorontalo, Senin (06/09), Tim Resmob Polda Gorontalo bersama Tim Resmob Watawatanga Sat Reskrim Polres Bone Bolango berhasil mengamankan Lk. AB alias Agus (32) terduga pelaku tindak pidana Pencurian Handphone, di Desa Pantungo Kec. Telaga Biru Kab. Gorontalo.

Katim Resmob Polda Gorontalo Ipda Sucipto Amboy mengungkapkan, penangkapan terhadap pelaku berawal dari informasi masyarakat dimana ada salah satu warga masyarakat Perumahan Azizia 1 yang terletak Ds. Luwoo Kec. Telaga Jaya Kab. Gorontalo membeli satu unit HP merk Samsung. Dimana handphone yang dibeli diduga merupakan hasil pencurian yang dilakukan oleh pelaku.

“Saat dikroscek ke warga yang membeli handphone tersebut, ternyata diketahui bahwa benar HP samsung galaxy A01 warna biru yang telah di beli adalah salah satu HP yang hilang sesuai dengan Laporan Polisi,” ujar Sucipto.

Lanjut Katim Resmob, dari keterangan warga yang membeli handphone, dirinya menyampaikan bahwa handphone tersebut ia beli beli dari Lk. Agus.

“Dari keterangan warga, tim berhasil mengamankan Lk. Agus di Desa Pantungo Kec. Telaga Biru Kab. Gorontalo, dan dari hasil introgasi dirinya membenarkan bahwa dialah yang telah melakukan tindak pidana pencurian HP tersebut dengan cara masuk ke dalam rumah korban melalui jendela yang tidak di kunci dan mengambil 2 (dua) unit HP yang berada di dalam kamar rumah milik Korban,” terang Katim Resmob.

“Lk. Agus juga menjelaskan bahwa HP Xiaomi Redmi Not 9 warna forest gren telah di jual kepada warga Yang beralamatkan di Desa Tinelo Kec. Tilango Kab. Gorontalo. Kemudian tim melakukan pengembangan dan berhasil mengamankan HP Ciaomi Redmi Not 9 warna forest gren tersebut,” tambah Ipda Sucipto.

Untuk saat ini pelaku dan barang bukti dibawa oleh Tim Gabungan ke Mapolres Bone Bolango guna Penyelidikan/Penyidikan lebih lanjut oleh Penyidik Satreskrim Polres Bonbol dan diketahui pelaku juga merupakan seorang residiv dengan kasus yang sama pada tahun 2009 di Luwuk Sulawesi Tengah.

0 0 votes
Article Rating
Subscribe
Notify of
guest
0 Comments
Inline Feedbacks
View all comments
0
Would love your thoughts, please comment.x
()
x