Posko PPKM Pasar Hulawa Telaga, Lakukan Tes Random Sampling Swab Antigen Covid-19 Dan Vaksinasi Kepada Warga Di Areal Pasar

Tribratanews.gorontalo.polri.go.id – Polda Gorontalo, Dalam rangka pemantauan dan pengawasan pemberlakuan PPKM serta pengoptimalan posko covid-19 Khususnya di Areal Pasar Desa Hulawa Kecamatan Telaga Kabupaten Gorontalo, Petugas Gabungan lakukan Tes Random Sampling swab Antigen Covid-19 dan Vaksinasi kepada warga diareal pasar, Jum’at (06/08/2021).

Kegiatan ini dipimpin langsung oleh Kapolsek Telaga IPDA Mutiara Puspitasari Hartono, S.Tr.K yang dihadiri oleh Camat Telaga Bpk.Drs Abdul A.Hasan, Wakapolsek Telaga Ipda Arman, Unsur TNI Peltu Iwan Yusuf, Kepala Puskesmas Telaga dr.Fadlun Bagu, Kepala Desa Hulawa Ibu Herlina Lihawa S.Pd, Satgas Covid Kec.Telaga, Petugas Vaksin / Swab puskesmas Telaga serta anggota polsek dan Koramil.

Adapun kegiatan ini sebagai upaya untuk memutus penyebaran Covid-19 khususnya diwilayah Kecamatan Telaga dan memastikan masyarakat diareal pasar tetap disiplin dalam menerapkan standard protokol kesehatan.

Disamping itu, petugas juga tetap menyampaikan himbauan kepada para pedagang / pembeli untuk menarapkan 5M (memakai Masker, Mencuci Tangan, Menjaga Jarak, Menjauhi Kerumunan, Mengurangi Aktifitas diluar rumah) sebagai upaya pencegahan memutus rantai penyebaran covid-19.

“kepada pembeli / pengunjung yang dilakukan tes swab antigen sebanyak 2 orang dengan hasil negative” tutur IPDA Mutiara Selaku Kapolsek Telaga.

Lebih lanjut Kapolsek Telaga menjelaskan bahwa untuk warga yang dilakukan vaksinasi sebanyak 7 orang terdiri dari pemberian vaksin dosis I dan Dosis II.

“Untuk warga yang diberikan vaksinasi yaitu Dosis I sebanyak 4 orang dan Dosis II sebanyak 3 Orang” jelas Kapolsek Telaga.

Dalam kegiatan tersebut Kapolsek dan tim juga membagikan masker kepada pengunjung/ pembeli yg tidak menggunakan masker.

“pada kesempatan tersebut juga, kami membagi-bagikan masker gratis kepada warga yang tidak memakai sebagai upaya pencegahan dari penularan Covid-19” pungkasnya.

0 0 votes
Article Rating
Subscribe
Notify of
guest
0 Comments
Inline Feedbacks
View all comments
0
Would love your thoughts, please comment.x
()
x