Subdit Satpam/Polsus Dit Binmas Polda Gorontalo Berikan Pembinaan Ke Satpam Pegadaian Unit Telaga

Tribratanews.gorontalo.polri.go.id – Polda Gorontalo, Rabu 28 Juli 2021, Dit Binmas Polda Gorontalo dalam hal ini Subdit Satpam Polsus melaksanakan kegiatan pembinaan teknis kepada  personil Satpam di Kantor Pegadaian Unit Telaga Kab.Gorontalo. Kegiatan dipimpin oleh AKP Anas Djafar Adam bersama anggota subdit Satpam/Polsus Bripka Suwardi Kudu dan Briptu Yanton G.Umar.

Dalam Pembinaan tersebut AKP Anas Djafar Adam menekankan bahwa dalam pelaksanaan tugas satpam harus lebih waspada dalam menghadapi situasi saat ni, karena tugas satpam ke depan semakin berat apalagi satpam sekarang menggunakan seragam menyerupai Seragam Polisi.

Dirinya berharap kepada anggota satpam saat melaksanakan tugas selalu waspada, dan tetap menerapkan Protokol Kesehatan serta menegur masyarakat yang tidak menggunakan masker.

AKP Anas juga tak lupa memberikan arahan kepada para anggota Satpam mengenai tugas dan tanggung jawabnya sesuai yang diatur dalam Perkap 24 tahun 2007 tentang Sistim Menejemen Pengamanan,

“Terdapat dua hal yang menjadi fokus dalam pembinaan hari ini, yakni bagaimana bersikap dan berperilaku sebagai anggota Satpam serta bagaimana mengedepankan sikap disiplin dan tanggung jawab dalam bertugas”, ujarnya.

Ia juga menjelaskan, Satuan Pengamanan yang dibentuk oleh instansi harus bisa melaksanakan pengamanan fisik dalam rangka menyelenggarakan keamanan swakarsa di lingkungan kerjanya, Karena Satpam mengemban fungsi Kepolisian terbatas. Untuk itu setiap anggota Satpam harus mengetahui tugas pokok dan fungsinya.

0 0 votes
Article Rating
Subscribe
Notify of
guest
0 Comments
Inline Feedbacks
View all comments
0
Would love your thoughts, please comment.x
()
x