BID PROPAM POLDA GORONTALO LAKSANAKAN PEMERIKSAAN KELENGKAPAN ANGGOTA

Tribratanews.gorontalo.polri.go.id – Polda Gorontalo. Rabu ( 28 / 07 ), Bidang Profesi Pengamanan Kepolisian, melakukan pemeriksaan kelengkapan administrasi perorangan di lapangan apel masing – masing satker, setelah pelaksanaan apel yang di pompin oleh Kasatker. Yang menjadi sasaran pemeriksaan di antanranya, Surat Ijin Mengemudi, Kartu Anggota, Kartu Tanda Penduduk. Pemeriksaan ini bertujuan untuk mengecek kelengkapan personil itu sendiri.

Bidang Profesi Pengamanan Polri merupakan satuan di kepolisian yang khusus, melakukan pemeriksaan dan pengawasan di lingkungan internal Polri itu sendiri, di antaranya pemeriksaan kelengkapan administrasi perorangan, pemeriksaan penampilan personil, dan masih bnyak hal yang menjadi tanggung jawab bidang Profesi Pengamanan Kepolisian ini.

Di khawatirkan anggota Polri sendiri tidak memiliki kelengkapan surat, seperti surat ijin mengemudi. Untuk itu di lakukan pemeriksaan seperti ini. Pemeriksaan kelengkapan ini juga di lakukan rutin setiap sebulan sekali, untuk mengantisipasi anggota yang tidak melengkapi surat surat seperti surat ijin mengemudi tadi.

Kabid Humas Polda Gorontalo Kombes Pol. Wahyu Tri Cahyono SIK., menyampaikan bahwa pemeriksaan yang di lakukan oleh Bidang Profesi Pengamanan kepolisian ini untuk mengecek sejauh mana kelengkapan masing masing personil kepolisian.

“Pemeriksaan tersebut dalam rangka pembinaan, sikap tampang, dan kelengkapan personil, karena sebagai pelindung, pengayom, dan pelayan masyarakat harus menjadi dan memberikan contoh yang baik kepada masyarakat,” tutup Kabid Humas.

Penulis : Arman

Editor : Heny

Publish : Randi

0 0 votes
Article Rating
Subscribe
Notify of
guest
0 Comments
Inline Feedbacks
View all comments
0
Would love your thoughts, please comment.x
()
x