Polda Gorontalo

TribrataNews – Portal Berita Resmi Polda Gorontalo

Vaksinasi Masih Terus Berlanjut, Polda Gorontalo dan Jajaran Sudah Salurkan 37.631 Dosis Kepada Masyarakat

Tribratanews.gorontalo.polri.go.id – Polda Gorontalo, Vaksinasi di Polda Gorontalo dan Polres Jajaran terhitung dari tanggal 09 Juni sampai 29 Juni 2021 kemarin, tercatat sudah mencapai 37.631 dosis vaksin yang sudah tersalurkan kepada masyarakat, dan sampai saat ini pelaksanaan vaksinasi masih terus digelar Polda Gorontalo dan jajaran. Hal tersebut disampaikan Kabid Humas Polda Gorontalo Kombes Pol. Wahyu Tri Cahyono, SIK diruang kerjanya, Rabu (30/06).

Terlebih lagi saat ini Polri telah mengeluarkan terobosan terbaru dalam meningkatkan pelayanan kepada masyarakat, dimana Kapolri telah menginstruksikan kepada Polda dan jajaran untuk membuat atau mendirikan gerai vaksinasi presisi dalam rangka percepatan vaksinasi kepada masyarakat.

Wahyu mengungkapkan, Untuk Polda Gorontalo menyiapkan gerai vaksin presisi sebagai lokasi untuk melayani masyarakat yang akan melaksanakan vaksin.

“Polda Gorontalo sendiri ada 16 titik yang disiapkan, antara lain di Polda dan di Polres masing-masing yang rata-rata tiap polres 2 lokasi kecuali polres gorontalo ada 4 titik dan Pohuwato 3 titik,” terang Wahyu.

Dirinya menambahkan, Gerai vaksin presisi juga berlaku untuk seluruh elemen masyarakat tanpa syarat domisili. Dengan kata lain, warga yang beralamat dimanapun di KTP dipersilahkan datang ke gerai terdekat tanpa dipungut biaya atau gratis bagi masyarakat yang ingin mendapatkan suntikan vaksin Covid-19.

“Masyarakat yang belum divaksin, silahkan bisa datang ke gerai yang disediakan, cukup hanya membawa KTP saja,” ujarnya.

“Vaksinasi ini sangatlah penting, dimana bertujuan untuk membuat sistem kekebalan tubuh, dan mampu melawan saat terkena virus Covid-19. Selain itu juga vaksin Covid-19 juga mampu mendorong terbentuknya kekebalan kelompok (herd immunity) dalam masyarakat,” tambahnya.

Penulis : Fandi

Editor : Heny

Publish : Fandi

0
Would love your thoughts, please comment.x
()
x