Dirikan 9 Gerai Vaksin Presisi, Polres Gorontalo Kota dan Polsek Jajaran Salurkan 1.355 Dosis Ke Masyarakat

Tribratanews.gorontalo.polri.go.id – Polda Gorontalo, Sesuai instruksi Kapolri Jenderal Listyo Sigit Prabowo, Kapolres Gorontalo Kota AKBP Suka Irawanto, SIK, M.SI memerintahkan jajaran Polsek untuk membuka gerai presis. Dimana kali ini Polres Gorontalo Kota dan Polsek Jajaran menyediakan 9 titik bagi masyarakat yang ingin di vaksin, Selasa (29/06).

Adapun ke Sembilan titik ini adalah PKM Kota Timur, Mapolsek kota Selatan, RSUD Otanaha, PKM Dumbo Raya, PKM Dungingi, Up. Normal, PKM Kota Tengah, SMP Kristen Maesa dan PKM Kota Barat.

Kapolres mengungkapkan, gerai Presisi tersebut tidak dipungut biaya atau gratis bagi masyarakat yang ingin mendapatkan suntikan vaksin Covid-19.

Selain itu, kata Kapolres, gerai vaksin presisi juga berlaku untuk seluruh elemen masyarakat tanpa syarat domisili. Dengan kata lain, warga yang beralamat dimanapun di KTP dipersilahkan datang ke gerai terdekat.

“Masyarakat silakan datang yang belum vaksin cukup bawa KTP saja. KTP se-Indonesia,” ujarnya.

AKBP Suka Irawanto SIK, M.Si juga menuturkan, sampai saat ini masyarakat masih sangat antusias mengikuti program vaksinasi.

“Terbukti hari ini, dari Sembilan gerai yang didirikan, sebanyak 1.355 dosis vaksin yang telah disuntikkan kepada masyarakat Provinsi Gorontalo,” ungkapnya.

Ditempat terpisah Kabid Humas Polda Gorontalo Kombes Pol. Wahyu Tri Cahyono, SIK mengungkapkan, gerai Presisi didirikan sebagai upaya mempertahankan kemampuan vaksinasi satu hari sejuta demi terwujudnya Herd Immunity atau kekebalan kelompok terhadap virus SARS-CoV-2 tersebut.

“Polri sendiri telah mewujudkan program sehari satu juta vaksin pada 26 Juni 2021 lalu. Hal itu sesuai dengan tema Hari Bhayangkara ke-75, yakni, ‘Transformasi Polri Yang Presisi Mendukung Percepatan Penanganan Covid-19 Untuk Masyarakat Sehat dan Pemulihan Ekonomi Nasional Menuju Indonesia Maju,” terang Wahyu.

0 0 votes
Article Rating
Subscribe
Notify of
guest
0 Comments
Inline Feedbacks
View all comments
0
Would love your thoughts, please comment.x
()
x