Kerjasama Itwasda dan Binmas Polda Gorontalo Sosialisasikan Dumas Presisi dan Saber Pungli Serta Disiplin Penerapan Protokol Kesehatan

Tribratanews.gorontalo.polri.go.id – Polda Gorontalo, Selasa (22/06), Itwasda Polda Gorontalo bersama dengan Dit Binmas Polda Gorontalo melaksanakan sosialisasi Dumas Presisi dan Saber Pungli serta disiplin penerapan protokol kesehatan dan percepatan vaksinasi dalam rangka mendukung penguatan pelaksanaan PPKM Mikro di wilayah Prov. Gorontalo.

Dalam sosialisasi kali ini, Itwasda Polda Gorontalo menyasar Terminal Dungingi Kota Gorontalo, Mall Gorontalo, Masjid Sabilurrasyad Universitas Negeri Gorontalo dan Terminal Telaga Kab. Gorontalo.

Kombes Pol Yakub Dedy Karyawan, S.I.K ditempat lain menjelaskan, Sosialisasi Dumas Presisi kepada publik ini dimaksudkan untuk memperkenalkan adanya inovasi peningkatan kualitas pelayanan Polri dalam penanganan pengaduan masyarakat secara online atas kinerja pegawai negeri pada Polri yang lebih mudah, cepat, transparan dan akuntabel.

Lanjut Dedy, Perkembangan kasus Covid-19 menunjukkan tren kenaikan setelah lima pekan pasca liburan Idul Fitri. Untuk itu, dalam menekan laju peningkatan kasus Covid-19, Pemerintah melakukan tindakan yang cepat, dengan melakukan Penguatan PPKM Mikro dengan pengetatan Pembatasan Kegiatan Masyarakat, yang akan diberlakukan pada 22 Juni s.d. 5 Juli 2021 serta mendorong percepatan pelaksanaan vaksinasi.

“Dalam rangka mendukung kebijakan pemerintah dalam upaya pencegahan penyebaran Covid-19 di wilayah Provinsi Gorontalo, masyarakat diharapkan tetap disiplin penerapan Protokol Kesehatan melalui Gerakan 5 , yaitu Rajin Mencuci/Membersihkan Tangan, Memakai Masker, Menjaga Jarak dan Menjauhi Kerumunan serta Mengurangi Mobilitas yang tidak perlu,” Jelasnya.

Selain itu, personel Itwasda dan Dit Binmas Polda Gorontalo tak lupa memberikan Sosialisasi pentingnya Herd Immunity melalui Vaksinasi dan sosialisasi kebijakan Presiden RI tentang Percepatan vaksinasi melalui peningkatan jumlah vaksinasi dengan target 1 juta suntikan per hari serta sosialisasi pelaksanaan vaksinasi massal di Polda Gorontalo dan Polres jajaran serta tata cara mendaftarkan diri untuk dilakukan Vaksinasi.

Penulis : Fandi

Editor : Heny

Publish : Randi

0 0 votes
Article Rating
Subscribe
Notify of
guest
0 Comments
Inline Feedbacks
View all comments
0
Would love your thoughts, please comment.x
()
x