JELANG HUT BHAYANGKARA POLDA GORONTALO GELAR PENYUNTIKAN VAKSIN SERENTAK DI POLRES JAJARAN

Tribratanews.gorontalo.polri.go.id -Polda Gorontalo, Kaur Penum Subbid Penmas Polda Gorontalo, AKP Heny M. Rahayu mengungkapkan, bahwa pelaksanaan vaksinasi serentak yang akan dilaksanakan pada hari sabtu (26/6/2021) yang akan datang, dalam rangka memperingati HUT Bhayangkara yang ke-75 tanggal 1 Juli 2021.

“Vaksinasi akan dilakukan secara serentak di 34 Polda di seluruh Indonesia,” Ungkapnya saat ditemui di Polda Gorontalo, Selasa (22/6/2021).

AKP Heny menuturkan, vaksin yang sudah dipersiapkan sebanyak 1.026.056 vial, yang akan dibagikan di 34 Polda di seluruh Indonesia, dan untuk Polda Gorontalo sendiri mendapatkan 4.298 vial dengan jenis Sinovac.

“Polda Gorontalo mendapatkan vaksin sebanyak 4.298 vial, dengan jenis Sinovac, yang nantinya akan digunakan untuk memvaksin warga masyarakat di Provinsi Gorontalo,” Tegas AKP Heny.

Lanjutnya, untuk lokasi pelaksanaan penyuntikan vaksin akan dibagi menjadi 7 lokasi, yakni di 6 Polres jajaran (Polres Bone Bolango, Gorontalo Kota, Gorontalo, Gorontalo Utara, Boalemo, Pohuwato) dan Polda. Bagi warga masyarakat nantinya bisa melakukan vaksinasi di Polres atau Polda dimana yang paling dekat masyarakat bertempat tinggal.

“Jadi nanti mulai hari sabtu (26/6/2021) bagi warga masyarkat yang belum divaksin silahkan datang di Polres-Polres atau di Polda untuk melakukan vaksinasi, tentunya sebelum dilaksanakan vaksinasi, team medis kami akan melakukan screaning terlebih dahulu untuk mengetahui seseorang bisa di vaksin atau belum,” Katanya.

Terakhir mantan Kabag Sumda Polres Gorut ini menyampaikan, bahwa vaksinasi ini dilakukan sebagai bentuk partisipsi Polri Polda Gorontalo kepada Pemerintah Pusat maupun Daerah agar secepatnya dapat menuntaskan penyebaran Covid 19, serta upaya mendukung Program Pemerintah dalam rangka Pemulihan Ekonomi Nasional.

“Semua ini kita lakukan sebagai bentuk partisipasi Polri dalam hal ini Polda Gorontalo guna penuntasan penyebaran Covid 19 serta Pemulihan Ekonomi Nasional, utamanya di Provinsi Gorontalo.” Tutupnya.

Penulis : Irham

Editor : Heny

Publish : Randi

0 0 votes
Article Rating
Subscribe
Notify of
guest
0 Comments
Inline Feedbacks
View all comments
0
Would love your thoughts, please comment.x
()
x