POLRES GORONTALO KOTA BUKA LAYANAN GRATIS PELATIHAN PRAKTEK SIM.

Tribratanews.gorontalo.polri.go.id -Polda Gorontalo, Polres Gorontalo Kota rutin membuka layanan gratis pelatihan praktik mengendarai kendaraan bermotor, baik roda dua maupun roda empat bagi para pemohon Surat Izin Mengemudi (SIM).

Disampaikan bahwa pelatihan secara gratis uji teori dan praktik pembuatan SIM ini tidak hanya untuk pemohon yang gagal dalam ujian, tetapi juga bagi warga yang ingin membuatan SIM.

Bagi warga yang ingin mengikuti pelatihan teori dan praktek pembuatan SIM, cukup datang ke Satpas Polres Gorontalo Kota, disana ada petugas Satlantas yang akan mengarahkan untuk mengikuti pelatihan tersebut, hal ini akan dilakukan setiap hari pada jam kerja.

“Terobosan ini kami lakukan karena banyaknya keluhan dari masyarakat yang tidak bisa mandapatkan nilai lulus setiap kali melaksanakan ujian teori dan praktek pembuatan SIM, hal ini juga secara tidak langsung supaya mengajarkan kepada masyarakat tentang bagaimana tata cara mengendarai kendaraan bermotor yang baik dan benar”, Kata Desmont.

Ia menyebut, saat pelatihan, tidak hanya diberikan kesempatan untuk mencoba praktik mobil atau motor, namun warga bisa mengetahui tata cara dan mekanisme serta prosedur pembuatan SIM yang benar.

“Sebelumnya kita sudah himbau kepada warga masyarakat, dan di kantor kami sudah terpasang beberapa persyaratan bila mana ingin mengikuti pelatihan dan bimbingan ini,” Tandasnya.

Penulis : Yudin

Editor : Heny

Publish : Randi

0 0 votes
Article Rating
Subscribe
Notify of
guest
0 Comments
Inline Feedbacks
View all comments
0
Would love your thoughts, please comment.x
()
x