POLDA GORONTALO LAKUKAN PENEBALAN PAM IBADAH MISA 2021

Tribratanews.gorontalo.polri.go.id -Polda Gorontalo, Polda Gorontalo melakukan pengamanan di setiap gereja yang berada di kota Gorontalo dalam rangka ibadah misa kenaikan Isa Almasih tahun 2021 oleh umat kristiani, hal ini dilakukan untuk mengantisipasi terjadinya gangguan keamanan dalam perayaan ibadah tersebut. Kamis(13/05)

Adapun pengamanan yang dilaksanakan oleh Ops ketupat Otanaha yang berjumlah 60 orang Personel dipimpin oleh Ka UKL AKBP Dadang SIK, Melakukan penebalan pengamanan gereja yang berada di kota Gorontalo bersama personel polres Gorontalo kota.

Akbp Dadang SIK, menuturkan bahwa pelaksanaan pengamanan oleh Polri ini adalah untuk antisipasi gangguan Kamtibmas dalam perayaan ibadah misa kenaikan Isa Almasih di provinsi Gorontalo.

“Penempatan personil disetiap rumah ibadah betujuan memberikan jaminan keamanan bagi umat kristiani yang melaksanakan ibadah misa. Hal ini penting untuk mencegah hal tidak diinginkan bersama,” kata Dadang.

Kabid Humas Polda Gorontalo Kombes Pol. Wahyu Tri Cahyono SIK, menambahkan bahwa para personel yang bertugas melakukan sterilisasi dan juga pengamanan secara ketat serta pelaksanaan patroli mobile di beberapa gereja yang ada di Kabupaten/Kota.

“Pengamanan mulai dari preemtif, preventif hingga penegakan hukum sudah kita siapkan semua, yang mana Kami ingin supaya masyarakat khususnya umat kristiani menjalani kebaktian di gereja bisa terjaga dan terjamin keamananya dalam melaksanakan ibadah,” ungkapnya

Penulis : Awi

Editor : Heny

Publish : Randi

0 0 votes
Article Rating
Subscribe
Notify of
guest
0 Comments
Inline Feedbacks
View all comments
0
Would love your thoughts, please comment.x
()
x