6 Desember 2021

Polda Gorontalo

TribrataNews – Portal Berita Resmi Polda Gorontalo

POLRES BONE BOLANGO KAWAL VAKSINASI COVID 19 DI KABUPATEN BONE BOLANGO

Tribratanews.gorontalo.polri.go.id -polda gorontalo, Polres Bone Bolango berperan aktif dalam pelaksanaan vaksinasi Covid-19 tahap 1 di Kabupaten Bone Bolango. Terbukti pada hari Kamis, 29 April 2021 telah dilaksanakan kegiatan vaksinasi covid 19 di Aula Kantor Bupati Bone Bolango yang di kawal oleh personel Polres Bone Bolango.

Penyuntikan vaksin covid 19 jenis Sinovac ini dilakukan di antaranya kepada Masyarakat dan ASN Bone Bolango. Adapun rangkaian vaksinasi dimulai dari pendaftaran, screening atau pemeriksaan kondisi kesehatan, penyuntikan vaksin, serta observasi.

Kegiatan ini terselenggara atas kerja sama Polres Bone Bolango dengan Dinas Kesehatan Kabupaten Bone Bolango.

Kabid Humas Polda Gorontalo Kombes Pol. Wahyu Tri Cahyono, SIK., mengatakan bahwa pengawalan dan pengamanan serta penyuntikan vaksinasi Covid 19 kepada masyarakat dan ASN dilakukan bersama personel TNI.

“Hal ini sesuai arahan Presiden, bahwa TNI-Polri berperan dalam kelancaran proses distribusi vaksin, pengamanan vaksinasi, termasuk menjadi vaksinator,” ujarnya,

Lanjut Wahyu, vaksinasi bertujuan untuk membangun kekebalan perorangan maupun kelompok atau herd immunity.

“Oleh karena itu, kami mengajak masyarakat untuk turut mendukung dan menyukseskan program vaksinasi ini, demi memutus mata rantai penyebaran Covid-19. Jangan khawatir, vaksin sinovac aman dan halal,” tutup mantan Kapolres Bone Bolango.

Penulis :Arman

Editor : Heny

Publish : Arman

0
Would love your thoughts, please comment.x
()
x