Ops Keselamatan Otanaha 2021, Tertibkan Pengendara Dalam Kamseltibcar Lantas dan Penerapan Prokes

Tribratanews.gorontalo.polri.go.id – Polda Gorontalo, Senin 12 April 2021, Polda Gorontalo menggelar Operasi keselamatan Otanaha 2021 di jalan trans Sulawesi tepatnya di menara keagungan limboto Kabupaten Gorontalo.

Pada operasi ini dipimpin langsung oleh AKP Irfan Kadji serta diikuti oleh personel gabungan Satker Polda Gorontalo.

AKP Irfan Kadji saat dikonfirmasi menjelaskan, operasi ini mengedepankan keselamatan bagi setiap pengguna jalan yang menggunakan kenderaan roda dua maupun roda empat yang dalam operasi ini yang di sosialisasikan oleh Personil Polda Gorontalo yang terlibat dalam pelaksanaan tugas operasi Keselamatan.

Selain itu, operasi ini untuk mengedukasi masyarakat mengenai kepatuhan terhadap protokol kesehatan, memutus mata rantai penularan Covid-19, tertib lalu lintas, dan menurunkan angka kecelakaan lalu lintas.

Dalam kesempatan tersebut juga, Irfan Kadji menyampaikan kepada setiap pengendara agar mematuhi rambu –  rambu lalu lintas serta melengkapi surat – surat kenderaannya  dan meminta kepada para pengguna kenderaan roda dua untuk menggunakan helm SNI untuk menjaga keselamatan dalam berkenderaan.

“kegiatan operasi kepolisian  terpusat yang dilaksanakan Polda Gorontalo ini bersifat terbuka dalam bentuk pemeliharaan keamanan lalu lintas yang dilaksanakan oleh fungsi lalu lintas dengan didukung fungsi Operasional Kepolisian lainnya yang dilaksanakan secara simpatik  dengan mengutamakan tindakan preemtif dan preventif diikuti tindakan refresif, hal ini yang disampaikan langsung kepada para pengguna jalan yang dihentikan saat operasi sehingga  apa yang disampaikan dapat dipahami oleh masyarakat dan mendapat respon positif dari setiap pengendara demi terciptanya Kamseltibcarlantas,” jelasnya.

Disamping itu juga, personel Operasi keselamatan juga turut membagikan masker kepada para pengendara yang tidak mematuhi protokol kesehatan berupa tidak menggunakan masker serta membagikan stiker himbauan untuk mematuhi prokes dan tertib berlalu lintas.

Penulis : Fandi

Editor : Heri

Publish : Fandi

0 0 votes
Article Rating
Subscribe
Notify of
guest
0 Comments
Inline Feedbacks
View all comments
0
Would love your thoughts, please comment.x
()
x