26 Oktober 2021

Polda Gorontalo

TribrataNews – Portal Berita Resmi Polda Gorontalo

KAPOLDA GORONTALO PIMPIN UPACARA SERAH TERIMA JABATAN KAYANMA DAN KASETUM

Tribratanews.gorontalo polri.go.id – Polda Gorontalo, Serah terima jabatan atau sertijab adalah merupakan rangkaian dari mutasi atau disebut dengan rolling atau disebut juga alih jabatan. Serah terima jabatan memang harus segera dilaksanakan agar pejabat yang baru bisa segera melaksanakan tugasnya ditempat yang baru, serta Alih jabatan diharapkan mampu menjadi penyegaran dalam lingkup kerja dan peningkatan wawasan pemahaman dalam suatu lembaga.

Untuk itu, bertempat di aula titinepo Polda Gorontalo, berlangsung kegiatan upacara serah terima jabatan Kayanma, dan Kasetum Polda Gorontalo, Rabu (31/03/2021). Dalam Sertijab hari ini dipimpin langsung oleh Kapolda Gorontalo Inspektur Jenderal Polisi Dr. Akhmad Wiyagus, Sik, Msi, MM diikuti oleh Wakapolda Brigadir Jenderal Polisi Pol Drs. Pudji Prasetijanto Hadi MH ,dan beberapa pejabat utama lainnya.

Pada kegiatan serah terima jabatan ini juga dilakukan penandatanganan berita acara serah terima jabatan, berita acara pengambilan sumpah, dan fakta integritas,Adapun pejabat yang diserah terimakan adalah Kayanma Polda Gorontalo AKBP Zaenal Tangoi SH selaku pejabat lama yang akan memasuki masa pensiun kepada AKBP Ali Tahalele selaku pejabat baru, serta Kompol Aswan selaku pejabat lama yang juga akan memasuki masa pensiun kepada Kompol Piet Tamalawe sebagai Kasetum Polda Gorontalo.

Setelah upacara serah terima jabatan dilakukan, kegiatan dilanjutkan dengan pemberian ucapan selamat kepada pejabat lama dan yang baru, serah terima jabatan kali ini di laksanakan dengan sangat sederhana mengingat situasi saat ini masih dalam pandemi covid 19.

Kabid Humas Polda Gorontalo Kombes Pol Wahyu Tri Cahyono Sik menyampaikan bahwa pelaksanaan serah terima jabatan ini di laksanakan dengan sangat sederhana dan tidak melibatkan banyak anggota, mengingat situasi saat ini masih dalam situasi pandemi covid 19. “ sertijab kali ini di laksanakan dengan sangat sederhana karna kita ketahgui bersama saat ini masih dalam situasi pandemi”

Penulis : Irham

Editor : Heri

Publish : Randi

0
Would love your thoughts, please comment.x
()
x