TEKAN COVID 19, POLSEK TAPA GENCAR MASIFKAN KAMPUNG TANGGUH

Tribratanews.gorontalo.polri.go.id -Polda Gorontalo, Polsek Tapa selalu hadir di tengah tengah masyarakat dalam pelaksanaan program Kampung Tangguh, yakni salah satunya dengan pengecekan dan kontrol di Posko Induk Kampung Tangguh desa Talulobutu Kecamatan Tapa Kabupaten Bone Bolango, (16/02/2021).

Dengan kehadiran Kapolsek Tapa Iptu Moh. Atmal Fauzi dan anggota tersebut diharapkan mampu memberikan semangat kepada Perangkat desa/ masyarakat agar terus melaksanakan kegiatan program Kampung Tangguh tersebut dengan maksimal. Karena di dalam program Kampung Tangguh tersebut banyak sekali kegiatan yang bertujuan untuk memutus rantai penyebaran virus Covid-19 yang hingga saat sekarang ini belum ada tanda tanda berakhir.

Program Kampung Tangguh tersebut merupakan salah satu program yang dicanangkan oleh Kapolda Gorontalo Irjen Pol Dr Akhmad Wiyagus, Sik, Msi, MM. untuk menghadapi pandemi virus Covid-19. Konsep dasar program Kampung Tangguh ini adalah meningkatkan kepedulian Perangkat desa/ masyarakat terhadap lingkungan sehingga tercipta suatu sistem yang berlaku di masyarakat dalam mengantisipasi dan menekan penyebaran virus Covid-19.

Program Kampung Tangguh ini akan melibatkan seluruh potensi masyarakat mulai dari TNI, Polri, perangkat desa, relawan dan masyarakat itu sendiri.

Kapolsek Tapa Iptu Atmal Fauzi menjelaskan, pihaknya siap untuk mewujudkan slogan baru Korps Bhayangkara, Presisi. Yaitu prediktif, responsibilitas, transparansi, dan berkeadilan.

“Salah satunya dengan melakukan perubahan sesuai perkembangan teknologi dan zaman. Polsek Tapa selalu siap dalam mengikuti dan meningkatkan hal penggunaan teknologi informasi, yang dapat tercipta iklim Polri yang lebih profesional dan modern dalam melaksanakan tugas sebagai pelindung, pengayom dan pelayan masyarakat,” ujar Iptu Atmal

Iptu Atmal Fauzi mengatakan, saat ini Polsek Tapa juga telah mengoptimalkan pembentukan kampung tangguh dan wisata tangguh. Hal itu sebagai komitmen untuk memutuskan penyebaran Covid-19 dan mendukung program pemerintah dalam upaya menanggulangi masifnya virus Covid-19 di Indonesia.

“Saya berharap masyarakat untuk senantiasa saling bantu dan saling mengingatkan untuk tetap dan terus menerapkan protokol kesehatan” Tutup Iptu Atmal

Penulis : Yudin

Editor : Heri

Publish : Randi

0 0 votes
Article Rating
Subscribe
Notify of
guest
0 Comments
Inline Feedbacks
View all comments
0
Would love your thoughts, please comment.x
()
x