Polda Gorontalo

TribrataNews – Portal Berita Resmi Polda Gorontalo

Sinergritas TNI-POLRI dan Satpol PP Tegakkan Disiplin Protokol Kesehatan Terhadap Masyarakat

Tribratanews.gorontalo.polri.go.id – Polda Gorontalo, Sebagai tindak lanjut penerapan penegakan hukum kepada pelanggar Protokol Kesehatan, Operasi Aman Nusa TNI-Polri Gorontalo yang memback Up Satuan Polisi Pamong Praja, Rabu (16/12) di Lokasi Menara Limboto menggelar Razia Masker kepada pengendara Roda 2 dan Roda 4.

Iptu Andang selaku perwira yang ikut dalam operasi ini menjelaskan, pelaksanaan razia masker ini merupakan wujud kepedulian dari TNI-Polri dan pemerintah kepada masyarakat dalam mencegah adanya penularan Covid-19 di Provinsi Gorontalo. Yang mana ini juga sebagai tindak lanjut penegakan hukum kepada masyarakat yang tidak mematuhi Protokol Kesehatan.

Andang menyebutkan, dari Razia ini masih ditemukannya masyarakat yang tidak mematuhi protokol kesehatan berupa tidak menggunakan masker saat berkendara.

“Bagi masyarakat yang tidak menggunakan masker langsung diarahkan untuk melakukan pendataan pelanggar protokol kesehatan, berupa teguran tertulis,” terangnya.

Selain dilakukan penegakan hukum, masyarakat yang melanggar protokol kesehatan juga dalam kesempatan tersebut dilakukan rapid tes dari dinas kesehatan Provinsi, guna mengetahui para pelanggar terpapar Covid-19 atau tidak.

Penulis : Fandi

Editor : Heri

Publish : Fandi

0
Would love your thoughts, please comment.x
()
x