Operasi Aman Nusa Terus Ingatkan Masyarakat Patuhi Protokol Kesehatan

Tribratanews.gorontalo.polri.go.id – Polda Gorontalo, Guna meningkatkan kedisiplinan masyarakat terhadap protokol kesehatan (Prokes) ditengah pandemi Covid-19. Satuan Tugas Operasi Aman Nusa Polda Gorontalo yang dibantu oleh Satpol PP pagi hari ini Rabu (25/11) kembali menggelar Razia Masker disertai penyampaian himbauan.

Iptu Komang Sapta Pramana, SIK selaku perwira yang tergabung dalam operasi Aman Nusa ini mengatakan, razia yang digelar Anggota Kepolisian dan Satpol PP merupakan tindaklanjut dikeluarkannya Peraturan Daerah No 4 tentang penegakan protokol kesehatan terhadap warga masyarakat yang tidak menggunakan masker saat beraktivitas diluar rumah.

“Dari kegiatan ini, masih banyak kita temukan adanya pelanggaran terhadap protokol kesehatan seperti masyarakat yang tidak menggunakan masker sehingga langsung kita berikan sanksi berupa teguran tertulis,” jelasnya.

Kabid Humas Polda Gorontalo Kombes Pol Tri Cahyono, SIK ditempat terpisah menerangkan, kegiatan razia masker dan himbauan protokol kesehatan terus dilakukan jajaran hingga tingkat Polres dan Polsek jajarab dengan penekanan terhadap kesadaran masyarakat akan pentingnya mengikuti protokol kesehatan sebagai langkah pencegahan dan memutus mata rantai penyebaran virus Corona atau yang lebih dikenal Covid-19.

Melalui kesempatan ini juga, Wahyu kembali menghimbau kepada seluruh elemen masyarakat untuk dapat mematuhi protokol kesehatan seperti menggunakan masker, menjaga jarak saat beraktivitas serta sering mencuci tangan dengan sabun di air mengalir.

“Ingat, penularan wabah Covid-19 daoat kita cegah dengan selalu menaati aturan pemerintah dengan selalu mematuhi protokol kesehatan dalam melakukan aktivitas,” tutur Wahyu.

Penulis : Fandi

Editor : Heri

Publish : Fandi

5 1 vote
Article Rating
Subscribe
Notify of
guest
0 Comments
Inline Feedbacks
View all comments
0
Would love your thoughts, please comment.x
()
x