Penyuluhan Sat Binmas Polres Gorontalo Kota Tentang Penyakit Masyarakat

Tribratanews.polri.go.id – Polda Gorontalo, Polres Gorontalo Kota terus berupaya mewujudkan Harkamtibmas yang kondusif, diantaranya dengan membangun kesadaran dan partisipasi masyarakat terhadap kamtibmas. Dengan langkah memantapkan fungsi Binmas melalui Bhabinkamtibmas di seluruh wilayah sebagai ujung tombak dalam membina masyarakat agar terwujud kesadaran hukum dan Kamtibmas.

Kasat Binmas Polres Gorontalo Kota Akp Karsum Ahmad, SH dan Kanit Bintibmas Aipda Ruli Akukai melaksanakan pembinaan dan penyuluhan tentang pencegahan penyakit masyarakat dan kerawanan kamtibmas di kawasan aman kamtibmas bertempat di Kantor Kelurahan Moodu. Rabu (19/7)

Turut hadir dalam kegiatan tersebut Lurah moodu, Bhabinkamtibmas FKPM, tokoh agama, tokoh adat, dan tokoh masyarakat keluarahan setempat.

Kasat Binmas Polres Gorontalo Kota Akp KArsumAhmad, SH menambahkan, dalam rangka upaya pencegahan terhadap kejahatan serta meningkatkan hubungan sinergitas Polri dengan masyarakat, pihaknya bersama anggota dan tokoh masyarakat akan terus melaksanakan pembinaan kepada para pemuda terutama usia remaja, karena menurutnya pada usia remaja merupakan usia yang sangat rentan untuk di pengaruhi dengan hal-hal yang sifatnya negatif.

Masyarakat desa sangat rentan untuk dipengaruhi terutama para pemuda, mereka yang awalnya tidak terpengaruh dengan miras menjadi tahu karena pengaruh dari pergaulan yang salah, bahkan ada beberapa pemuda yang beranggapan kalau tidak menggunakan miras tidak gaul.”Ungkapnya

“Peran aktif masyarakat dan kesadaran masyarakat khususnya para remaja sangat diperlukan untuk memerangi penyakit masyarakat, prinsip kita adalah lebih baik sedia payung sebelum hujan,”Tutup Kasat Binmas Res Gorontalo Kota

Penulis         : Firdha

Editor           : Umi Fadilah

Publish         : Firdha

0 0 votes
Article Rating
Subscribe
Notify of
guest
0 Comments
Inline Feedbacks
View all comments
0
Would love your thoughts, please comment.x
()
x