Bhabinkamtibmas Mediasi Penyelesaian Kasus Penganiayaan

Tribratanews.polri.go.id – Polda Gorontalo, Anggota Babinkamtibmas diharuskan lebih dekat dengan masyarakat. Bhabinkamtibmas merupakan ujung tombak Polri dalam menyampaikan program-program kepolisian terkini, sehingga masyarakat dapat segera mengetahui program dan tujuan dari program Kepolisian kedepan.

Kapolda Gorontalo Brigadir Jendral Polisi Rachmad Fudail, MH menjelaskan bahwa terobosan untuk mempermudah dalam melayani masyarakat agar selalu dikedepankan, seperti membantu korban yang mempunyai permasalahan. Anggota Polri utamanya Bhabinkamtibmas ini, siap membantu masyarakat dalam menyelesaikan masalah sehingga setiap permasalahan tidak harus selalu sampai kantor polisi.

Menindaklanjuti perintah dari Kapolda Gorontalo, hal tersebut di perlihatkan oleh Bhabinkamtibmas Desa Pentadu Timur Bripka Herman Saliko yang telah berhasil menyelesaikan permasalahan (problem solving) penganiayaan terhadap korban Lk inisial AP yang di lakukan oleh Pr dengan inisial RM yang di laksanakan di Kantor Desa. Rabu (19/7)

Adapun dalam penyelesaian masalah Bhabinkamtimbas Desa Pentadu Timur Bripka Herman Saliko menghadirkan kedua belah pihak. Sehingga penyelesaian masalah penganiayan dapat dimusyawarahkan dengan kekeluargaan.

Dalam penyelesaian permasalahan tersebut akhirnya kedua belah pihak saling menyadari kesalahannya dan meminta maaf untuk tidak mengulanginya dikemudian hari.

Penulis         : Firdha

Editor           : Umi Fadilah

Publish         : Firdha

 

0 0 votes
Article Rating
Subscribe
Notify of
guest
0 Comments
Inline Feedbacks
View all comments
0
Would love your thoughts, please comment.x
()
x