WAIRWASUM POLRI APRESIASI KINERJA POLDA GORONTALO DALAM PELAKSANAAN PROGRAM QUICK WINS

Tribratanews.gorontalo.polri.go.id -Polda Gorontalo, Quick Wins Polri merupakan salah satu upaya penerapan reformasi birokrasi secara konsisten dan berkelanjutan oleh kementerian/lembaga dalam mewujudkan prinsip-prinsip clean goverment dan good govermance secara universal yang diyakini menjadi prinsip yang diperlukan untuk memberikan pelayanan prima kepada masyarakat.

Kegiatan yang dihadiri oleh Wairwasum Polri IRJEN POL. Drs. AGUNG WICAKSONO, M.Si bersama rombongan dan diterima oleh Kapolda Gorontalo dan Wakapolda serta Para PJU Polda Gorontalo bertempat di Aula Titinepo Mapolda Gorontalo. Rabu (4/11/2020)

Sambutan Kapolda Gorontalo IRJEN POL. Dr. AKHMAD WIYAGUS, SIK, M.Si, M.M menyampaikan selamat datang di Gorontalo kepada Bapak Wairwasum Polri bersama rombongan dalam rangka kunjungan kerja Monitoring Evaluasi dan Asistensi Program Quick Wins Renstra Polri pada kegiatan VI dan VII di Polda Gorontalo dan Polres Jajaran, tentunya sebagai suatu kebanggaan bagi kami atas kedatangan tim Itwasum Polri, dimana Polda Gorontalo dan jajaran sudah melaksanakan sesuai petunjuk dan arahan dari Itwasum Polri dan petunjuk yang ada sudah diteruskan ke Polres jajaran namun apabila masih ada kekurangan kami mohon petunjuk dan arahan sehingga kami dapat mengimplementasikan sesuai yang diharapkan, dimana pada program VI dan VII Polri sebagai penggerak revolusi mental dan pelopor tertib sosial diruang publik dan kegiatan pembentukan tim internal anti korupsi secara efektif dan efisiensi serta tepat sasaran guna tercapainya output dan outcome.

Sambutan Irwasum yang dibacakan oleh Wairwasum Polri IRJEN POL. Drs. AGUNG WICAKSONO, M.Si Program quick Wins yang memasuki tahun 2020 – 2024 dan laporan dari tingkat polres hingga tingkat mabes melalui aplikasi dimana polres bertindak sebagai pelapor dan Polda sebagai penilai kegiatan dan pelapor ke mabes, sedangkan pada tingkat mabes sebagai pelapor pada kegiatan masing-masing dan penilai serta melaporkannya kepada pimpinan.

Bahwa keberhasilan program quickwins tergantung dari konsistensi masing-masing pelaksana dalam menjalankan kegiatan yang telah terencana dengan sasaran pencapaian keberhasilan Renstra polri tahun 2020-2024.

Penilaian Polda Gorontalo pada kegiatan VI Quickwins memperoleh nilai 100 dan kegiatan VII Quickwins memperoleh nilai 97.83 dengan total nilai 787,12 tentunya keberhasilan perolehan nilai ini berkat kesungguhan komitmen para satker penanggungjawab dan satker pendukung Polda Gorontalo untuk mensukseskan program quick Wins untuk meningkatkan pelayanan kepada masyarakat dan mewujudkan polri yang promoter sebagaimana yang diharapkan oleh bapak Kapolri.

Penekanan Irwasum Polri pada program kegiatan Quick Wins harus memperhatikan rencana aksi yang telah ditetapkan dan dilaksanakan secara optimal, melaksanakan tugas dengan ikhlas semata-mata untuk kemajuan Polri, terus laksanakan koordinasi dengan tim evakuator sehingga apa yang telah dijabarkan dapat terlaksana, hasil yang telah dicapai sebelumnya harus dapat ditingkatkan, lakukan sinkronisasi dengan satgas-satgas yang sudah dibentuk pada tingkat kewilayahan sehingga tidak terjadi duplikasi kegiatan dan anggaran, mengakhiri sambutan Irwasum berpesan keberhasilan yang telah diraih dapat terus menjadi motivasi untuk menjadi baik dimasa-masa mendatang.

Kabid Humas Polda Gorontalo Kombes Pol Wahyu Tri Cahyono,SIK di tempat terpisah mengatakan bahwa “Polda Gorontalo dalam hal ini ikut berperan aktif dalam momentum yang dicanangkan oleh Mabes Polri, melalui Program Quick Wins Polri dimana kita ketahui bersama bahwa program Quick Wins adalah salah satu program unggulan Polri untuk memberikan pelayanan prima kepada masyarakat serta perbaikan sistem dan mekanisme kerja sesuai Tupoksi”kata Wahyu.

Penulis : Awi

Editor : Heri

Publish : Randi

0 0 votes
Article Rating
Subscribe
Notify of
guest
0 Comments
Inline Feedbacks
View all comments
0
Would love your thoughts, please comment.x
()
x