SILATURAHMI BEM UNG DENGAN KAPOLDA GORONTALO , BAHAS UPAYA CEGAH SEBARAN COVID19 DAN WUJUDKAN PILKADA YANG AMAN, DAMAI DAN SEHAT

Tribratanews.gorontalo.polri.go.id -Polda Gorontalo, Kepala Kepolisian Daerah Gorontalo Irjen Pol Dr. Akhmad Wiyagus, SIK, MS.i., M.M., di dampingi Dir Intelkam Kombes Pol Sukendar Eka Ristyan Putra, SIK. menerima kunjungan silaturohmi dari BEM UNG di ruang rapat utama (Rupatama) Polda Gorontalo. Senin (2/11/2020).

Adapun rombongan BEM UNG yang hadir antara lain Presiden BEM Mohammad Aldi Ibura, Ketua Senat Fak. Hukum Eman Ibrahim, Ketua Senat Fak. Ekonomi Puput Pakaya, Ketua Senat Fak. FIP Ibrahim, Ketua Senat Fak Ilmu Sosial Julkifli, Ketua Senat MIPA Abd. Rajik Polapa, dan Ketua Senat Fak. Perikanan Abd. Wahid Hulopi.

Dalam kesempatan tersebut Presiden BEM UNG Mohammad Aldi Ibura menyampaikan keprihatinannya terhadap sikap masyarakat Propinsi Gorontalo yang seolah acuh terhadap pandemi Covid 19.


” Saat ini Propinsi Gorontalo masih dalam masa pandemi Covid19, dan saat ini pula Pemilukada juga sedang berlangsung, dinamika yang berkembang, masyarakat bersikap acuh terhadap pandemi Covid19 ,”ujar Aldi.
Selanjutnya, Ketua Senat yang hadir secara bergantian juga menyampaikan berbagai persoalan dan juga harapannya kepada Kapolda Gorontalo.

Menanggapi dari pernyataan Presiden BEM dan para Ketua Senat tersebut, Kapolda Wiyagus mengawali dengan menyampaikan kebanggaannya bisa bertugas di Gorontalo yang merupakan serambi Madinah dan melahirkan pemimpin-pemimpin di tingkat nasional.


“Saya bangga mendapat amanah bertugas di Gorontalo yang sangat kental dengan budaya keIslamannya sehingga mendapat julukan sebagai Serambi Madinah, selain itu banyak putra-putra terbaik Gorontalo yang berhasil menduduki jabatan di tingkat nasional, mulai dari , Duta Besar, DPR RI, MPR RI dan juga ada yang dipercaya Presiden menduduki jabatan sebagai menteri, artinya Propinsi Gorontalo memiliki potensi yang luar biasa sebagai calon pemimpin di tingkat nasional bukan hanya pimpinan daerah”, Ucapnya.

Selanjutnya Wiyagus berpesan kepada Presiden BEM UNG beserta rombongan untuk terus menjalin komunikasi yang baik dengan jajaran kepolisian.

” Saya minta kepada adik-adik mahasiswa untuk terus membangun komunikasi yang baik dengan jajaran kepolisian, saya berharap kegiatan seperti ini kedepan terus dilakukan, karena permasalahan sesulit apapun jika dikomunikasi secara baik, insya allah akan ada jalan keluarnya, dan melalui komunikasi juga kita bisa perbaiki kesalahpahaman yang terjadi sehingga kedepan tidak terjadi lagi,”ujar Wiyagu.

Dalam kesempatan tersebut Wiyagus juga memberikan apresiasi sekaligus harapan kepada para mahasiswa atas partisipasinya dalam sosialisasi Protokol kesehatan dan juga andil dalam mensukseskan Pilkada yang sehat.


“Terkait dengan penyebaran Virus Corona (Covid-19) itu sangat nyata dan mari kita sama-sama berperan mengingatkan baik kepada rekan sesama mahasiswa,keluarga maupun masyarakat untuk mematuhi protokoler kesehatan, dan saya sangat apresiasi atas peran aktif mahasiswa dalam mensosialisasikan prokes dan juga Perda 4 tahun 2020 yang kesemuanya adalah untuk menyelamatkan masyarakat dari penyebaran Covid19,”kata mantan Penyidik KPK tersebut.

Kabid Humas Polda Gorontalo Kombes Pol Wahyu Tri Cahyono,SIK di tempat terpisah mengatakan bahwa kunjungan BEM UNG ke Polda Gorontalo adalah dalam rangka silaturohmi dan membangun komunikasi antara Mahasiswa UNG dan Polda Gorontalo.


” Bapak Kapolda berharap agar kunjungan ini bukan yang terakhir, melainkan bisa secara rutin dilaksanakan, sehingga komunikasi antara mahasiswa dengan jajaran kepolisian khususnya Polda Gorontalo dapat terjalin secara baik,”kata Wahyu.

Penulis : Sugarman

Editor : Heri

Publish : Randi

0 0 votes
Article Rating
Subscribe
Notify of
guest
0 Comments
Inline Feedbacks
View all comments
0
Would love your thoughts, please comment.x
()
x