Ops Zebra Otanaha 2020 Juga Sasar Pengendara Yang Tidak Mematuhi Protokol Kesehatan

Tribratanews.gorontalo.polri.go.id – Polda Gorontalo, Operasi Zebra Otanaha 2020 yang mulai digelar Senin (26/10) ini sedikit berbeda dari operasi ditahun sebelumnya. Jika lazimnya jenis pelanggaran yang ditindak hanya terkait lalu lintas maka kini di tengah pandemi, ditambah dengan pelanggaran terhadap protokol kesehatan. Termasuk, bagi pengendara yang tidak menggunakan masker.

Dir Lantas Polda Gorontalo Kombes Pol Winarto, S.I.K mengatakan, pelaksanaan operasi kali ini memang agak sedikit berbeda dengan operasi Zebra di tahun sebelumnya. Dimana di situasi Pandemi saat ini Polri juga fokus dalam melakukan penindakan terhadap para pelanggar Protokol Kesehatan, yang tujuannya untuk mencegah bertambahnya Korban Covid-19.

“Kegiatan Operasi Zebra 2020 saat ini ditengah Pandemi. Oleh sebab itu, jika ditemukan pengendara yang tidak mematuhi protokol kesehatan, maka akan diberikan teguran maupun tindakan,” terang Winarto.

Lanjut Dir Lantas, kepada pengendara, Polri dalam hal ini Polda Gorontalo tak hanya hadir berikan sosialisasi protokol kesehatan, namun juga dalam operasi ini, personel memberikan pamflet berupa himbauan kepada masyarakat untuk patuh lalu lintas dan protokol kesehatan pencegahan penularan Covid-19.

Kabid Humas Polda Gorontalo Kombes Pol. Wahyu Tri Cahyono, SIK ditempat yang lain mengungkapkan bahwa, saat ini Polri tak hanya memberikan tindakan kepada para pelanggar lalu lintas, namun dalam mencegah angka bertambahnya korban Covid-19, Polda Gorontalo melalui operasi Zebra juga memberikan edukasi berupa himbauan protokol kesehatan kepada pengendara yang mengindahkan Prokes.

“Melalui operasi ini, Polri hadir ditengah masyarakat, guna untuk menyampaikan himbauan-himbauan agar masyarakat terhindar dari penularan Covid-19, yang diharapkan seluruh masyarakat dapat ikut berpartisipasi dalam mencegah angka korban penularan Covid-19,” imbau Wahyu.

Penulis : Fandi

Editor : Heri

Publish : Fandi

0 0 votes
Article Rating
Subscribe
Notify of
guest
0 Comments
Inline Feedbacks
View all comments
0
Would love your thoughts, please comment.x
()
x