Demi Amankan Pilkada Tahun 2020, Personil Brimob Gorontalo Bersiaga Di KPU Dan Bawaslu Kabupaten Pohuwato

Tribratanews.gorontalo.polri.go.id – Polda Gorontalo, Menjelang diadakannya Pilkada Tahun 2020 Personil Brimob Gorontalo Sudah disiagakan di KPU Kabupaten Pohuwato untuk bersiaga dan mengamankan jalannya Pilkada, hal ini menunjukkan kesiapan satuan Brimob Polda Gorontalo untuk mengamankan kondisi pilkada yang tidak dapat diduga duga, sehingganya setiap anggota brimob gorontalo selalu waspada untuk mengantisipasi hal-hal yang tidak diinginkan.

Personil Brimob yang terlibat dalam Ops Mantap Praja 2020 melaksanakan Pengamanan dan Monitoring di kantor KPU dan Bawaslu Kabupaten Pohuwato demi mencegah hal hal yang tidak diinginkan terjadi dan juga untuk menyukseskan Pilkada serentak Tahun 2020. Rabu, (7/10/2020)

Dansat Brimob Polda Gorontalo Kombes Pol. Rantau Isnur Eka, SIK,. M.M melalui Iptu Ruslan Djafar mengatakan bahwa hal ini dilakukan untuk kita dapat mengantisipasi lebih awal kondisi dan situasi yang sewaktu waktu akan terjadi, sehingganya kami berangkatkan anggota kita lebih awal dari hari pendaftaran.

Dilain sisi, selain menjaga keamanan dan kondusifitas tetap terjaga, personil juga memastikan bahwa protokol kesehatan Covid-19 selalu diutamakan. Ini penting untuk dilaksanakan agar pemilihan kepala daerah tidak menimbulkan klaster baru yang dapat menghambat jalannya pemilu serta menimbulkan masalah dikemudian hari.

Ia juga menambahkan bahwa meskipun ditengah wabah Covid-19 pihaknya akan tetap berkomitmen akan menyukseskan Pemilu serentak ini meskipun akan ada sedikit perubahan dari Pilkada sebelumnya.

“Kami sudah berkomitmen untuk menyukseskan Pilkada serentak ini, mengingat kita berada pada masa pandemi covid-19, kami telah membekali seluruh personil dengan peralatan protokol kesehatan seperti Masker, Face shield dan hand sanitizer,” tutup Iptu Djafar.

Penulis : Alex

Editor : Heri

Publish : Fandi

0 0 votes
Article Rating
Subscribe
Notify of
guest
0 Comments
Inline Feedbacks
View all comments
0
Would love your thoughts, please comment.x
()
x