Manfaatkan Masa Pengenalan Lingkungan Sekolah (MPLS), Kapolsek Kota Timur Sosialisasi Tertib Berlalu Lintas di SMP 11 Gorontalo

Tribratanews.polri.go.id –  Polda Gorontalo, Hari pertama masuk sekolah untuk siswa SMP 11 Gorontalo di Kel Tamalate Kec Kota Timur Kota Gorontalo, Kapolsek Kota Timur AKP Sutrino, SH mengajak pelajar untuk patuh terhadap tata tertib sekolah dan tertib berlalu lintas. Rabu (19/7/2017)

Sosialisasi yang dilakukan oleh Pihak kepolisian ini secara intens turun ke sekolah.

Kapolsek Kota Timur AKP Sutrino, SH mendatangi sejumlah sekolah yang berada di wilayahnya, baik tingkat SMP maupun SMA yang ada di Kota Utara.

Kapolsek dalam memberikan materi di dampingi oleh Kanit Binmas Ipda Tajudin Mantali, dan Kasium Aipda Syamsul Azhar, serta yg Mewakili kepala SMP 11 Gorontalo Sri Yolwanti Tangahu, S.Pd dengan metode penyampaian materi yaitu ceramah, dan Tanya jawab.

Salah satu materi yang disampaikan adalah untuk mengajak siswa-siswi agar taat pada aturan sekolah, hindari pergaulan bebas dan jauhi Narkoba karena semua itu dapat merugikan diri kita sendiri dan menjadi pelopor tertib berlalu lintas.

AKP Sutrino, SH menyampaikan kepada siswa-siswi untuk tertib dalam berlalu lintas. Diantaranya, dengan tidak membawa sepeda motor ketika ke sekolah dan menggunakan helm ketika berangkat sekolah diantar oleh orang tua maupun kerabat,” ujarnya.

Selain itu, Kapolsek juga menekankan untuk mengaktifkan  peran Patroli Keamanan Sekolah (PKS) dalam tertib berlalulintas dan Kenakalan Remaja serta penanggulangannya.

Dengan sosialisasi tersebut, diharapkan mampu menekan angka pelanggar lalu lintas di Kota Utara,” imbuhnya.

Penulis         : Hardiyanti

Editor           : Umi Fadilah

Publish         : Hardiyanti

 

 

0 0 votes
Article Rating
Subscribe
Notify of
guest
0 Comments
Inline Feedbacks
View all comments
0
Would love your thoughts, please comment.x
()
x