KAPOLDA GORONTALO BERSAMA DANREM 133/NWB TERJUN LANGSUNG BAGIKAN MASKER DALAM OPERASI YUSTISI

Tribratanews.gorontalo.polri.go.id – Polda Gorontalo, Kapolda Gorontalo Irjen Polisi Dr. Akhmad Wiyagus SIK.,M.Si.,M.M bersama Danrem 133/NWB Brigjen TNI Bagus Antonov Hardito,MA dan Kajati Gorontalo yang diwakili oleh Wakajati Drs. Muhammad Naim, S.H turun langsung memantau pelaksanaan operasi yustisi pendisiplinan masyarakat terhadap protokol kesehatan yang dilaksanakan oleh gabungan 3(tiga) pilar yakni TNI,Polri dan Satpol PP di Bundaran Saronde Kota Gorontalo. Bahkan, Ketiga pimpinan lembaga TNI, Polri dan Kejaksaan di Propinsi Gorontalo tersebut turut memberikan edukasi kepada warga masyarakat terkait protokol kesehatan dengan membagikan masker kepada mereka yang terjaring tidak memakai masker.

Dalam keterangannya Kapolda Wiyagus mengatakan bahwa langkah ini dilakukan sebagai implementasi dari Peraturan Gubernur Gorontalo nomor 41 Tahun 2020 yang saat ini sedang dalam pembahasan untuk ditingkatkan menjadi peraturan daerah tentang Peningkatan Disiplin dan Penegakan Protokol Kesehatan dalam Pencegahan Corona Virus Diseases 2019 (Covid-19).

“Bapak Kapolri telah menginstruksikan agar seluruh jajaran mendukung pemerintah daerah dalam upaya peningkatan disiplin dan penegakkan terhadap protokol kesehatan dalam rangka penanganan dan pengendalian Covid19,. Dan hari ini, kami dari Polda dan seluruh jajaran Polres bersinergi dengan TNI, Kejati dan juga Pemda dalam hal ini Satpol PP menggelar kegiatan Operasi Yustisi yang bertujuan untuk meningkatkan disiplin masyarakat terhadap protokol kesehatan guna menekan laju penyebaran covid19, ” kata Wiyagus.

Wiyagus berpesan agar masyarakat tidak menganggap remeh terhadap Covid19.

“Virus ini benar adanya, siapapun dapat tertular oleh virus ini, bahkan sudah banyak korban yang meninggal dunia akibat virus ini , oleh karena itu disiplin protokol kesehatan merupakan hal yang sangat penting dan jadikan itu sebagai sebuah kewajiban yang harus dijalankan oleh seluruh masyarakat, selamatkan diri anda, keluarga dan lingkungan dari penyebaran Covid-19 dengan memakai masker, mencuci tangan dan menjaga jarak,”kata Wiyagus.

Sementara itu Kabid Humas Polda Gorontalo Kombes Pol. Wahyu Tri Cahyono,SIK menerangkan bahwa operasi yustisi yang dilaksanakan oleh Polda Gorontalo pada hari ini ada 3 (tiga) lokasi yakni di Bundaran Saronde, Perempatan Jalan Dua Susun, dan di perempatan Jalan Ahmad Yani Kota Gorontalo.

“Hari ini Polda dan Polres jajaran serentak menggelar operasi Yustisi, untuk Polda ada 3 lokasi kegiatan, di simpang 4 jalan dua susun, simpang empat jalan ahmad yani dan bundaran Saronde, sedangkan jajaran Polres dilaksanakan di wilayah masing-masing, dalam pelaksanaannya melibatkan 3 (tiga) pilar, yakni TNI,Polri dan Satpol PP serta ada juga dari kejaksaan,dan tadi Bapak Kapolda bersama Danrem 133/NWB juga Kajati turun langsung memantau pelaksanaan operasi Yustisi di Bundaran Saronde” jelasnya.

Penulis    : WTC

Editor       : Mutia

Publish     : Fandi

0 0 votes
Article Rating
Subscribe
Notify of
guest
0 Comments
Inline Feedbacks
View all comments
0
Would love your thoughts, please comment.x
()
x