Kali Ini Pintu Masuk Mapolres Menjadi Sasaran Propam Lakukan Pendisiplinan Protokol Kesehatan Bagi Anggota

Tribratanews.gorontalo.polri.go.id – Polda Gorontalo, setelah kemarin (18/08/2020) melakukan sidak dan pengecekan di diruangan-ruangan, kali ini Propam Polres Gorontalo yang dipimpin langsung oleh Kasi Propam Iptu Yosis Ruung bersama tim melakukan pendisiplinan Protokol Kesehatan tepat di Pintu Masuk Mapolres, Rabu (19/08/2020) Jam 07.00 wita.

Di pintu masuk, setiap anggota dilakukan pemeriksaan oleh Provos mulai dari pengecekan suhu tubuh menggunakan termo infra red, serta memastikan setiap anggota memakai masker baik berada di luar ataupun di dalam ruang kerja.

Hal ini sesuai dengan arahan dan tindak lanjut dari pimpinan melalui surat telegram Kapolda Gorontalo No : ST/25/VIII/2020 Tanggal 15 Agustus 2020 tentang Kewajiban melaksanakan Protokol Kesehatan bagi anggota Polri demi memutus penyebaran covid-19.

“kita akan terus melakukan kegiatan ini demi mendisiplinkan anggota kita, karena salah satu cara untuk memutus penyebaran virus corona ditengah Adaptasi Kebiasaan Baru yakni mematuhi Protokol Kesehatan secara ketat seperti memakai masker, mengecek suhu tubuh, menjaga jarak, serta mencuci tangan sebelum dan sesudah beraktifitas baik menggunakan air ataupun hand sanitizer” terang Iptu Yosis.

Iptu Yosis juga menambahkan bahwa bagi anggota yang kedapatan melanggar protokol kesehatan seperti tidak memakai masker, langsung dilakukan pembinaan berupa tindakan sikap Push Up dan dihimbau untuk tidak mengulangi lagi perbuatannya.

 

“bagi anggota yang kedapatan tidak menggunakan masker, kami langsung lakukan tindakan berupa pembinaan fisik (sikap Push Up) serta menghimbau untuk tidak mengulangi lagi perbuatannya” tambah Iptu Yosis.

“kami juga memastikan beberapa tempat cuci tangan khususnya di ruang pelayanan dapat berfungsi dengan baik agar bisa digunakan dengan maksimal oleh warga ataupun anggota” jelas Iptu Yosis.

0 0 votes
Article Rating
Subscribe
Notify of
guest
0 Comments
Inline Feedbacks
View all comments
0
Would love your thoughts, please comment.x
()
x