Mulai 23 Juli, Polda Gorontalo dan Jajaran Akan Gelar Operasi Patuh 2020

Tribratanews.gorontalo.polri.go.id – Polda Gorontalo, Terhitung mulai tanggal 23 Juli sampai dengan 05 Agustus 2020, Direktorat Lalu Lintas Polda Gorontalo dan satuan Lalu Lintas jajaran akan melaksanakan kegiatan Operasi Patuh 2020, dimana dalam operasi kali ini Polri bersama intansi pemerintah yang terkait akan fokus terhadap penerapan protokol kesehatan dalam berkendara. Hal ini seperti yang disampaikan oleh Direktur Lalu Lintas Polda Gorontalo Kombes Pol Winarto, SIK saat memimpin pelaksanaan Rapat Koordinasi Kesiapan Pengamanan Operasi Patuh Tahun 2020 di Aula Pertemuan Direktorat Lalu Lintas Polda Gorontalo.

“Kegiatan ini dalam rangka penertiban kendaraan berlalu lintas. Kita fokuskan pada kegiatan preemtif dan preventif. Tentu saja kita penerapannya adalah menitikberatkan pada penerapan protokol kesehatan bagi masyarakat yang berkendara di wilayah Provinsi Gorontalo,” ujar Winarto, Kamis (16/7/2020).

Meski fokus terhadap pengawasan penerapan protokol kesehatan, Winarto mengatakan pihaknya tetap akan melakukan penindakan berupa tilang apabila ditemukan beberapa jenis pelanggaran, seperti pelanggaran tidak menggunakan helm standar Nasional Indonesia, penggunaan hp saat berkendara, serta pelanggaran rambu-rambu lalu lintas.

“Kita tetap lakukan penindakan kepada masyarakat yang benar-benar melakukan pelanggaran lalu lintas. Kita terpaksa lakukan penindakan, supaya masyarakat mau berubah dan kita harapkan masyarakat mau tertib,” kata Winarto.

Kegiatan operasi kali ini, lanjutnya, merespon perilaku masyarakat yang dianggap mulai abai terhadap penerapan protokol kesahatan saat berlalu lintas di masa Adaptasi Kebiasaan Baru (AKB). Untuk itu, diharapkan dengan adanya operasi ini masyarakat bisa lebih patuh berlalu lintas dan tetap mematuhi protokol kesehatan yang berlaku.

“Memasuki masa AKB ini, kita lihat masyarakat karena merasa tidak pernah ditegur petugas, makin terlena. Sehingga mereka mengabaikan protokol kesehatan dalam berkendara. Dengan operasi ini kita harapkan nanti masyarakat bisa lebih sadar, lebih tertib berlalu lintas, dan mematuhi protokol kesehatan dalam berlalu lintas.” jelasnya.

Penulis : Fandi

Editor : Mutia

Publish : Fandi

0 0 votes
Article Rating
Subscribe
Notify of
guest
0 Comments
Inline Feedbacks
View all comments
0
Would love your thoughts, please comment.x
()
x