Polda Gorontalo

TribrataNews – Portal Berita Resmi Polda Gorontalo

Menghadapi Adaptasi Kebiasaan Baru, Bhabinkamtibmas Bripka Usman Himbau Warga Patuhi Protokol Kesehatan

Tribratanews.gorontalo.polri.go.id – Polda Gorontalo, Keberadaan personil Polri di tengah-tengah masyarakat merupakan hal yang paling diinginkan oleh seluruh masyarakat, karena dengan keberadaan personil tersebut masyarakat merasa lebih aman dan nyaman. Untuk itu dalam mewujudkan hal tersebut, Bhabinkamtibmas Desa Tanah Putih Kab. Bone Bolango, Bripka Usman ABD Kadir menampilkannya dengan menyambangi warga desa binaanya dengan cara door to door, Senin 13 Juli 2020.

Dalam sambang ini, Bhabinkamtibmas menyampaikan kepada seluruh warga binaannya agar dapat lebih menjaga situasi Kamtibmas yang aman dan kondusif di desa dengan cara dapat selalu menginformasikan kepada pihak kepolisian apabila terjadi permasalahan di desa maupun di kelurahan tempat tinggal. Serta menghimbau kepada warga agar dapat terus mengawasi anak-anak saat beraktivitas atau bermain, karena banyak anak-anak sekarang ini yang sudah mulai mencoba hal-hal yang merusak diri mereka, seperti menghirup lem fox, tawuran, minum minuman keras, serta melakukan perbuatan negatif lainnya yang dapat merusak masa depan mereka.

Tak lupa juga, Bripka Usman menyampaikan himbauan kepada warga terkait Adaptasi Krbiasaan Baru, dimana masyarakat diminta agar memperhatikan protokol kesehatan dengan menerapkan pola hidup bersih yakni sering mencuci tangan, menggunakan masker, menghindari kerumunan dan selalu menjaga jarak minimal 1 meter.

Kabid Humas Polda Gorontalo Kombes Pol. Wahyu Tri Cahyono, S.I.K dilain tempat mengungkapkan, melalui peran Bhabinkamtibmas inilah, Polri dapat mensosialisasikan dan memberi penjelasan akan tujuan maklumat Kapolri dan kebijakan pemerintah dalam pencegahan penyebaran virus Corona di Indonesia dalam masa Adaptasi Kebiasaan Baru (AKB) dengan menyampaikan pesan budayakan hidup bersih dan sehat serta menjaga tubuh agar sehat, menghimbau agar menggunakan masker, laksanakan kebersihan diri keluarga dan lingkungan setempat, biasakan cuci tangan yg baik dan benar dan tidak membuat berita hoax yang meresahkan terkait virus corona.

”Kesadaran seluruh masyarakat sangat diperlukan dalam kerjasama untuk memutus mata rantai penyebaran virus Corona Covid-19” pungkasnya.

Penulis : Fandi

Editor : Mutia

Publish : Fandi

0
Would love your thoughts, please comment.x
()
x