Malam Perayaan Idul Fitri, Personel Ops Aman Nusa Tampil Sigap Jaga Situasi Kamtibmas

Tribratanews.gorontalo.polri.go.id – Polda Gorontalo, Dalam menjaga situasi Kamtibmas dan mendukung pemerintah dalam penerapan PSBB di Provinsi Gorontalo,  Personel Operasi Aman Nusa II Otanaha Polda Gorontalo melaksanakan pengamanan dan pengaturan arus lalu lintas di malam kedua perayaan Idul Fitri 1441 H, Senin 25 Mei 2020.

Sebelum melaksanakan pengamanan dan pengaturan arus lalu lintas, personel aman nusa melaksanakan patroli di seputran Kota Gorontalo, dan juga diseputaran menara Limboto Kabupaten Gorontalo.

AKP Fredy Regaga selaku Ka UKL 2 Ops Aman Nusa II menjelaskan, pengamanan yang dilakukan personel ini merupakan wujud pelayanan Polri kepada masyarakat dalam menjaga situasi Kamtibmas serta dalam membantu pemerintah yang saat ini tak henti-hentinya melakukan penanganan dalam memutus mata rantai penularan Covid19 di Provinsi Gorontalo.

“Selain itu juga, kegiatan ini merupakan bentuk operasi kemanusiaan ditengah mewabahnya Covid-19 sekaligus dalam rangka mengantisipasi terjadinya gangguan Kamtibmas sepanjang perayaan Idul Fitri 1441 H,” Jelas Fredy.

“Dengan menggunakan Mobil Patroli, Personel Tim Ops Aman Nusa II berkeliling dan mendatangi tempat keramaian warga serta jalan yang sering ramai dilintasi warga untuk menghimbau warga agar tetap tenang dan terus menjaga kesehatan sambil meminta untuk tetap berada di rumah dan tidak berkegiatan di luar jika tidak penting,” Tambah Fredy.

Ditempat terpisah, Kabid Humas Polda Gorontalo AKBP Wahyu Tri Cahyono, SIK menghimbau kepada masyarakat agar kiranya dapat mematuhi aturan pemerintah terkait penerapanan PSBB dimana tujuannya ialah untuk memutus mata rantai penyebaran Virus Corona (Covid-19) di Provinsi Gorontalo.

“Mari sama-sama kita cegah penyebaran virus Corona dengan mengedepankan physical distancing,” Imbau Wahyu.

Penulis : Fandi

Editor : Irda

Publish : Fandi

0 0 votes
Article Rating
Subscribe
Notify of
guest
0 Comments
Inline Feedbacks
View all comments
0
Would love your thoughts, please comment.x
()
x