Cegah Covid19, Personel Ops Aman Nusa II Polda Gorontalo Beri Pembinaan Ke Pengendara Yang Tak Indahkan Aturan Pemerintah

Tribratanews.gorontalo.polri.go.id – Polda Gorontalo, Dalam memutus Mata Rantai Penyebaran Covid-19, Polri dalam hal ini Polda Gorontalo dan jajaran tak henti-hentinya lakukan langkah penanganan berupa mendirikan dapur umum, membagikan paket sembako, serta memberikan himbauan kepada masyarakat.

Langkah penanganan ini seperti halnya yang terus digalakkan oleh Personel Aman Nusa II Polda Gorontalo yang dalam kesempatan ini untuk memutus penularan Covid-19, Personel Operasi melaksanakan patroli dan memberikan himbauan kepada masyarakat yang berada dilingkungan Pos KTL Telaga, Jum’at 22 Mei 2020.

Terlihat di sela-sela personel melaksanakan patroli dan pengaturan arus lalu lintas, personel mendapati beberapa warga yang tak mengindahkan aturan pemerintah terkait penerapan PSBB. Dan dengan sigap serta humanis, personel memberikan himbauan kepada warga agar segera kembali ke rumah dan selalu menggunakan masker saat beraktivitas diluar rumah.

Kabid Humas Polda Gorontalo AKBP Wahyu Tri Cahyono, SIK ditempat terpisah menjelaskan, dalam pemberlakukan PSBB ini, masyarakat dihimbau untuk dapat mematuhi aturan dari pemerintah terkait mempercepat penanganan terhadap Covid19. Namun faktanya, banyak warga masyarakat yang masih melakukan pelanggaran seperti tidak menggunakan masker dan berboncengan di kenderaan bermotor, padahal dalam aturan PSBB kenderaan motor hanya boleh dikendarai oleh satu orang (Tidak Boleh Berboncengan).

“Oleh sebab itu, terhadap warga yang tak mengindahkan aturan PSBB ini, Personel Aman Nusa II Polda Gorontalo memberikan himbauan dan pembinaan kepada warga, agar kiranya saat beraktifitas diluar rumah, diharapkan dapat menggunakan masker, dan menaati aturan pemerintah terkait penerapan PSBB di Provinsi Gorontalo,” terang Wahyu.

Lebih lanjut, Mantan Kapolres Bone Bolango yang berada diruang kerjanya itu juga menghimbau kepada warga, agar kiranya saat ini lebih mengindahkan lagi terhadap aturan pemerintah dalam mempercepat penangan Covid19.

“Mari sama-sama kita dukung dukung pemerintah dalam memutus mata rantai Virus Corona (Covid-19) khususnya di Kota serambi Madinah yang kita cinyai bersama ini,” ajak Wahyu.

Penulis : Fandi

Editor : Irda

Publish : Fandi

0 0 votes
Article Rating
Subscribe
Notify of
guest
0 Comments
Inline Feedbacks
View all comments
0
Would love your thoughts, please comment.x
()
x