Bhabinkamtibmas Bripka Tommy Himbau Warga Binaannya Sholat Di Rumah Sesuai Anjuran Kemenag

Tribratanews.gorontalo.polri.go.id – Polda Gorontalo, Dalam rangka mengantisipasi penyebaran virus Corona atau Covid-19, Bhabinkamtibmas Desa Talango Bripka Tommy Djafar bersama Kades Talango melaksanakan Sambang kepada Ketua Tamirul dan Imam Masjid Darussalam di Kec. Kabila Kab. Bone Bolango Prov. Gorontalo, kamis (23/4/2020).

Adapun kegiatan tersebut Bripka Tommy Djafar selaku Bhabinkamtibmas Desa Talango memberikan himbauan kepada masyarakat yang sedang telah menunaikan sholat tarwih untuk sholat dirumah masing-masing, dengan menghimbau agar tidak berkumpul, dan tidak melakukan kegiatan yang mendatangkan atau berkumpulnya masa, serta menghimbau setiap keluar rumah agar senantiasa menggunakan masker, jaga jarak, dan sesering mungkin untuk mencuci tangan dengan sabun.

Selain itu juga Bripka Tommy Djafar menambahkan, hal ini dilakukan untuk menjaga keselamatan masyarakat, keluarga, serta seluruh masyarakat di Kabupaten Bone Bolango ini, agar tidak terkena dari penyebaran Covid-19.

Lebih lanjut, Bripka Tommy menjelaskan, Kementarian Agama RI mengeluarkan surat edaran 6/2020 dan Pemkab Bone Bolango memberi anjuran kepada semua umat muslim untuk tetap melakukan ibadah puasa, sholat wajib dan tarwih dirumah masing-masing.

“Didalam islam menjaga kesalamatan, jiwa dan rohani ialah sesuai yang mendasar dan paling utama. Di tengah pandemi Covid-19 sesuai dengan anjuran Kemenag pusat, Ibadah Ramadhan tahun tetap dilaksanakan sesuai kaidah yang di ajarkan oleh Rasulullaah SAW, tapi pelaksanaanya ibadahnya di lakukan di rumah masing-masing,” Jelasnya.

Atas kejadian tersebut, Ketua Tamirul dan Imam Masjid sepakat dan berjanji untuk tidak akan melaksanakan sholat berjamaah di masjid Darussalam serta bersedia menghimbau kepada jamaah untuk melaksanakan sholat 5 waktu dan tarawih di rumah masing-masing.

Penulis : Yudin

Editor : Irda

Publish : Yudin

0 0 votes
Article Rating
Subscribe
Notify of
guest
0 Comments
Inline Feedbacks
View all comments
0
Would love your thoughts, please comment.x
()
x