PEDULI DAMPAK CORONA, WAKAPOLDA GORONTALO BERSAMA FORKOPIMDA BAGI-BAGI MAKANAN DAN MASKER DI KECAMATAN TILANGO

Tribratanews.gorontalo.polri.go.id – Polda Gorontalo, Sebagai wujud kepedulian terhadap masyarakat kecil yang terdampak Corona, Wakapolda Gorontalo Kombes Pol. Drs. Jaya Subriyanto ikut membagikan makanan dan juga masker kepada warga di Kecamatan Tilango, Kabupaten Gorontalo, Kamis (16/4/2020).

Sebelumnya, Wakapolda yang hadir bersama Gubernur Gorontalo Ir. Drs. Rusli Habibie, M.Ap beserta unsur Forkopimda melakukan peninjauan dapur umum yang berada di Kecamatan Tilango Kabupaten Gorontalo.

Saat peninjauan itu, Wakapolda bersama Forkopimda melihat langsung proses penyajian makanan di dapur umum yang didirikan Polda Gorontalo bersama Dinas Sosial Provinsi Gorontalo yang kemudian dikemas dalam kotak makanan, dan dibagikan kepada warga setempat.

Kehadiran pejabat Forkopimda dengan membuat dapur umum serta membagikan makanan dan masker merupakan bukti bahwa negara hadir untuk masyarakat.

“Kita ketahui bersama,bahwa akibat wabah Covid-19 ini, telah berpengaruh dalam kehidupan bermasyarakat, terutama kepada masyarakat kecil yang tidak mempunyai pekerjaan tetap atau mereka yang bekerja harian dengan hasil pas-pasan, oleh karena itu kehadiran Saya bersama bapak Gubernur dan juga bapak Danrem adalah ingin memberikan semangat, bahwa mereka tidak sendiri,kehadiran kami sebagai wujud bahwa negara hadir, Polda Gorontalo bersinergi dengan Pemda dan juga TNI telah mendirikan dapur umum di beberapa lokasi baik yang dikelola di tingkat Propinsi maupun yang dikelola oleh Kabupaten dan kota semuanya adalah untuk mengurangi beban masyarakat akibat pandemi Corona,”terang Jaya.

Lanjut jaya katakan, selain membagi makanan, kepada masyarakat juga dibagikan masker.

“Masker dianggap masih sangat efektif dalam mencegah penularan wabah corona, oleh karena itu, selain membudayakan hidup bersih, jaga jarak, agar setiap beraktifitas jangan lupa menggunakan masker, namun disarankan apabila tidak ada hal yang mendesak lebih baik di rumah saja,”imbau Jaya.

Sementara itu kabid Humas AKBP Wahyu Tri Cahyono,SIK mengatakan, bahwa dalam rangka meringankan beban masyarakat, Polda Gorontalo beserta jajaran Polres bersinergi dengan unsur Pemda dan TNI telah melakukan berbagai kegiatan bakti sosial.

“Polda Gorontalo beserta Polres jajaran dibantu TNI dan Pemda terus melakukan kegiatan-kegiatan kemanusiaan dalam rangka mengurangi beban masyarakat akibat pandemi Corona, Bapak Kapolda kemarin telah membagikan 1000 sembako kepada masyarakat, begitu juga dengan jajaran Polres, selain sembako kita juga telah mendirikan dapur umum yang setiap hari mengolah beberapa makanan untuk kemudian dibagikan kepada masyarakat yang berhak, kemudian kita juga bagikan masker,”kata Wahyu.

Penulis : Nawir

Editor : Irda

Publish : Fandi

0 0 votes
Article Rating
Subscribe
Notify of
guest
0 Comments
Inline Feedbacks
View all comments
0
Would love your thoughts, please comment.x
()
x