KELILING KOTA DI SIANG HARI, DIT BINMAS POLDA GORONTALO BERIKAN HIMBAUAN PENCEGAHAN CORONA

Tribratanews.gorontalo.polri.go.id – Polda Gorontalo, Dengan menggunakan mobil bak terbuka milik masyarakat, Direktorat Binmas Polda Gorontalo berkeliling ke pusat-pusat keramaian khususnya wilayah Kota Gorontalo Selasa, (24/03/20) siang.

Dalam kegiatan ini dipimpin oleh Ketua Tim Kasubdit Binpolmas AKBP Tony C Napitupulu, SE didampingi Iptu Salihi Puhi, Ipda Kaspandi bersama anggota turun untuk menyampaikan himbauan kepada masyarakat dalam mengantisipasi penularan virus Corona yang sudah sangat meresahkan.

Pada kesempatan ini, Personil Direktorat Binmas mendatangi beberapa warung kopi dan menyampaikan himbauan kepada masyarakat melalui pengeras suara agar tidak berkumpul dan nongkrong. Kasubdit Binpolmas juga meminta kepada masyarakat membubarkan diri sebagai pencegahan penyebaran virus corona atau Covid-19 dan disarankan agar lebih baik berada di rumah bersama keluarga.

Langkah tersebut, merupakan salah satu cara pihak kepolisian khususnya fungsi Binmas untuk melakukan pencegahan penyebaran virus corona dan meminta agar masyarakat mengikuti himbauan pemerintah untuk melakukan sosial distancing.

“Semoga masyarakat sadar tentang kondisi ini, sebab semua ini adalah untuk kepentingan kesehatan kita bersama” Ujar Kasubdit.

Ipda Kaspandi juga turut memberikan himbauan kepada masyarakat agar selalu menjaga kebersihan dan membiasakan mencuci tangan sebelum dan sesudah beraktivitas dengan sabun antiseptik atau hand sanitizer. Selain itu, masyarakat juga dihimbau untuk menghindari kebiasaan berjabat tangan atau kontak langsung dengan orang lain dan jaga jarak, gunakan masker apabila batuk, pilek atau badan kurang sehat, tetap waspada dan jangan percaya kepada berita yang sumbernya tidak jelas atau Hoax di sosmed.

Penulis : Pid Binmas

Editor : Irda

Publish : Fandi

0 0 votes
Article Rating
Subscribe
Notify of
guest
0 Comments
Inline Feedbacks
View all comments
0
Would love your thoughts, please comment.x
()
x