Dekatkan Diri Dengan Masyarakat Babinkamtibmas Sambang Desa

Tribratanews.polri.go.id – Polda Gorontalo, Bhabinkamtibmas  desa Toyidito kec. Pulubala kab. Gorontalo sek Pulubala polres gorontalo Brigadir N.S  Limuno melaksanakan sambang desa ke tokoh masyarakat binaannya .Sabtu (08/7/2017)

Kegiatan sambang desa ini rutin dilaksanakan oleh seorang babinkamtibmas di wilayah desa binaannya setiap hari guna sebagai upaya mendekatkan diri kepada masyarakat dan juga sesuai dengan program pemerintah tentang nawacita yang mana salah satunya berisikan negara harus hadir ditengah masyarakat.

Brigadir N.S  Limuno mengatakan bahwa Polisi mempunyai kewajiban dan wajib hadir di masyarakat guna menjamin keamanan warganya.

Bhabinkamtibmas ada di tengah-tengah masyarakat untuk mengetahui kegiatan warga dan situasi wilayah setiap hari sehingga sekecil apapun yang terjadi di masyarakat segera kita akan ketahui,” ungkapnya

Selain itu, Brigadir N.S  Limuno juga melaksanakan sambang ke rumah-rumah atau (door to door system).

Kali ini, Bhabinkamtibmas melaksanakan sambang ke rumah salah satu masyarakat  untuk bertatap muka atau menjalin tali silaturahmi  demi mempererat keharmonisan sekaligus memberikan pesan-pesan Kamtibmas.

Terkahir , Brigadir Limuo menghimbau warga apabila melihat atau mendengar tentang adanya orang yang tidak dikenal agar menghubungi aparat desa atau langsung menghubungi petugas bhabinkamtibmas.

Penulis         : Hardiyanti

Editor           : Umi Fadilah

Publish         : Hardiyanti

 

 

 

 

0 0 votes
Article Rating
Subscribe
Notify of
guest
0 Comments
Inline Feedbacks
View all comments
0
Would love your thoughts, please comment.x
()
x