INDEPENDENSI PEREKRUTAN ANGGOTA POLRI

Tribratanews.gorontalo.polri.go.id – Polda Gorontalo, Menjaga independensi perekrutan anggota polri telah dilaksanakan oleh BIro Sumber Daya Manusia Polda Gorontalo.  Dengan didukung berbagai aplikasi online yang bisa di akses siapa saja serta adanya pengawasan dari pihak eksternal. Hal ini disampaikan Kabag Dalpers Biro SDM Polda Gorontalo AKBP Kurniawan Ismail SH.SIK.MIK dalam dialog interaktif di TVRI Gorontaalo kamis (23/1/2020).

Kurniawan menjelaskan dengan mengusung slogan “BETAH” (Bersih,Transparan, Akuntabel Dan Humanis) masyarakat tidak perlu lagi meragukan independensi rekrutmen anggota Polri .

Saat ini sedang di buka perekrutan anggota Polri Sumber Sarjana dengan kompetensi dan keilmuan tertentu dimana kelak para lulusan ini ditempatkan pada jabatan jabatan tertentu .

“kalau ada pihak-pihak yang bermain, pimpinan Polda dalam hal ini Kapolda Gorontalo akan tegas menindak para pelaku calo,” ujar kurniawan

Selain itu, Polda Gorontalo sendiri proaktif untuk melakukan sosialisasi pembinaaan dan latihan di sekolah-sekolah menengah atas di Provinsi Gorontalo.

“Dengan harapan akan diperoleh bibit-bibit unggul yang kelak menghasilkan anggota Pol ri dengan SDM yang unggul ‘ ujar kurniawan

Sementara itu Reflin liputo dari LSM lingkar Pemuda Gorontalo, mengatakan LSM lingkar pemuda gorontalo  bergerak di bidang pemberdayaan masyarakat dan telah bekerjasama dengan Polda Gorontalo sejak tahun 2918 dengan melakukan pengawasan terhadap rekrutmen anggota Polri .

Dalam melakukan pengawasan, mendapati bahwa selama ini perkerutan sudah berjalan sesuai aturan.

“Kami melakukan pemantauan dan pengawasan setiap pentahapan tes sampai dengan wanjak akhir,” ujar Reflin.

Reflin menambahkan jika ada temuan pelanggaran dalam rekrutmen, kami selalu melakukan evaluasi bersama biro SDM Polda Gorontalo termasuk kendala kendala yang di hadapi.

LSM lingkar pemuda gorontalo juga melakukan sosialisasi secara mandiri di sekolah menengah atas termasuk warung kopi.

“Kami berharap masyarakat mendapat informasi yang benar berkaitan dengan rekrutmen,” imbuh Reflin.

Penulis    : Fandi

Editor       : Irda

Publish     : Fandi

0 0 votes
Article Rating
Subscribe
Notify of
guest
0 Comments
Inline Feedbacks
View all comments
0
Would love your thoughts, please comment.x
()
x