Brimob Gorontalo Siap dan Sigap Dalam Penanggulangan Bencana

Tribratanews.gorontalo.polri.go.id – Polda Gorontalo, Rabu 08 Januari 2020, Brimob gorontalo lakukan latihan semi aplikasi dalam rangka menghadapi ancaman bencana alam yang menurut prakiraan cuaca bahwa beberapa wilayah di Indonesia akan menghadapi cuaca yang ekstrim. Kemampuan SAR dan siap tanggap bencana sangat diperlukan apabila peristiwa yang tidak diingankan itu terjadi.

Dalam latihan kali ini dilakukan semi aplikasi dimana semua personil yang terlibat di dalam tim SAR melakukan kegiatan tanggap bencana layaknya pada medan tugas sebenarnya. Kegiatan ini bertujuan untuk melatih kecekatan dan rensponsibilitas para personil brimob polda gorontalo.

Brigadir Jamardin S. Labonsa yang bertindak sebagai ketua regu SAR mengatakan, Dalam latihan ini sangat membantu dalam penangan tugas sebenarnya, karena dalam penanganan ssebenarnya akan lebih berat ketimbang apa yang kita bayangkan, maka dari itu latihan seperti ini sangat berguna dan bermanfaat.

“Pohon tumbang akses jalur menuju tempat kejadian bencana sulit dilewati merupakan tantangan yang akan dihadapi pada penanganan sebenarnya. Semua itu dilatihkan kali ini, kemampuan personil anggota polri dalam menghadapi rintangan rintangan tersebut sangat dibutuhkan karena seorang personil brimob harus berpikir jernih dibawah tekanan,” Ujarnya.

Tidak hanya itu saja, peralatan SAR juga harus dikuasai oleh personil brimob karena itulah yang dapat menunjang kinerja kita nanti dilapangan. Sehingga perawatan dan pengecekan kelayakan peralatan SAR juga kerap dilakukan.

Penulis    : Pid Brimob

Editor       : Irda

Publish     : Fandi

0 0 votes
Article Rating
Subscribe
Notify of
guest
0 Comments
Inline Feedbacks
View all comments
0
Would love your thoughts, please comment.x
()
x