Tingkatkan Kemampuan, Brimob Gorontalo Latihan Penanggulangan Anti Anarkis

Teibratanews.gorontalo.polri.go.id – Polda Gorontalo, Dalam menangani demonstrasi masa seorang anggota polri sangat rentan menjadi korban amukan masa yang bertindak anarkis. Sudah banyak kasus anggota polri yang menjadi korban amukan masa dalam penanganan demonstrasi yang sudah di tahap merah.

Mengantisipasi hal tersebut, Satuan Brimob Polda Gorontalo melakukan latihan anti anarkis untuk menghadapi situasi masa yang sudah tidak dapat di kendalikan lagi.

Hal ini Berdasarkan Prosedur tetap Kapolri No 1 Tahun 2010 Tentang Penanggulangan Anarki Satuan Brimob Polda gorontalo Mengadakan Latihan Anti Anarkis untuk menghadapi Tantagan Polri kedepannya.

Bripka Nurkholis Akili Sebagai Kordinator Lapangan Sekaligus Pelatih Dalam Latihan Anti Anarkis mengatakan, Latihan ini harus rutin dilakukan karena mengingat banyak anggota Polri dalam menghadapi Masa menjadi amukan masa yang sudah tidak bisa dikendalikan lagi.

“Latihan ini merupakan salah satu cara diamana kita dapat mencegah timbulnya korban dalam kondisi dimana demonstrasi sudah tidak kondusif dan masa sudah tidak dapat dikendalikan lagi,” Ujarnya.

Latihan ini diikuti oleh personil satuan brimob polda gorontalo, yang terdiri dari 10 anggota batalyon A Pelopor yang mengendarai 5 motor trail. Kegiatan ini langsung dilatihkan oleh Bripka Nurholis Kili yang menjadi instruktur penanggulangan anti anarkis.

Melalui latihan rutin ini diharapkan semua personil Brimob Polda gorontalo dapat mengetahui dan semakin memahami pelaksanaan operasional kepolisian dari satuan Tim Anti Anarkis, dalam tugasnya memback up Satuan Kewilayahan guna menghadapi gangguan kamtibmas di Wilayah Hukum Polda Gorontalo.

Wadanki 1 batalyon A Pelopor Ipda Imran Taliki menambahkan, Latihan ini diharapkan untuk anggota bisa lebih mahir dan sigap dalam menghadapi masa yang tidak bisa dikendalikan lagi dan siap untuk pelaksanaan tugas oprasional sebagai satuan tim Anti anarkis dalam memback up satuan kewilayahan di wilayah hukum Polda Gorontalo ini.

“Dalam latihan ini juga menjadi bekal bagi personil brimob dalam menghadapi masa agar tidak menjadi korban amukan masa yang anarkis, serta dapat meminimalisir adanya korban dari pihak pendemo maupun dari personil anggota polri yang mengamankan demo itu sendiri,” Tuturnya.

Penulis   : Pid Brimob

Editor      : Irda

Publish    : Fandi

5 1 vote
Article Rating
Subscribe
Notify of
guest
0 Comments
Inline Feedbacks
View all comments
0
Would love your thoughts, please comment.x
()
x