Antisipasi Bencana, Sat Brimob Polda Gorontalo Disiagakan

Tribratanews.gorontalo.polri.go.id – Polda Gorontalo, Selasa 07 Januari 2020, Satbrimob Polda Gorontalo menyiagakan seluruh personilnya untuk mengantisipasi bahaya bencana mengingat beberapa pekan terakhir curah hujan yang cukup tinggi.

Pada kesempatan ini, Satbrimob polda gorontalo berkoordinasi dengan Badan Nasional Penanggulangan Bencana (BNPB), Badan Meteorologi Klimatologi dan Geofisika (BMKG) serta Badan Nasional Pencarian dan Pertolongan (Basarnas) sebagai langkah awal deteksi dini ancaman bencana. Bencana yang terkait dengan perubahan cuaca dan curah hujan. Mulai dari angin ribut, banjir hingga longsor.

Untuk mengantisipasi bahaya-bahaya yang terjadi saat penghujan di wilayah hukum polda gorontalo, Satbrimob Polda Gorontalo melaksanakan Patroli dialogis ke daerah wisata dan daerah rawan bencana yang pada pelaksanaanya personil melakukan himbauan kepada masyarakat untuk tetap waspada dan peka terhadap perubahan cuaca yang terjadi, serta selalu mengutamakan keselamatan dalam setiap kegiatan sehari – hari.

Selain memberikan himbauan kepada masyarakat untuk tetap waspada, personil juga mengarahkan masyarakat untuk membuang sampah pada tempatnya dan tidak membuang sampah ke sungai yang dapat berdampak buruk pada aliran sungai.

Dalam hal ini juga, Kapolda Gorontalo juga telah memerintahkan personel jajaran untuk selalu bersinergitas dengan TNI serta menjalin koordinasi dengan pemda dalam upaya mengantisipasi dampak banjir dan hal-hal yang tidak diinginkan.

Penulis    : Pid Brimob

Editor       : Irda

Publish     : Fandi

0 0 votes
Article Rating
Subscribe
Notify of
guest
0 Comments
Inline Feedbacks
View all comments
0
Would love your thoughts, please comment.x
()
x