Kapolda Gorontalo Buka Rakernis Fungsi Reskrim Jajaran Polda Gorontalo T.A 2019

Tribratanews.gorontalo.polri.go.id – Polda Gorontalo, Kamis, 12 Desember 2019, Kapolda Gorontalo Brigadir Jenderal polisi Drs. Wahyu Widada, M.Phil membuka secara langsung Rakernis Fungsi Reskrim Jajaran Polda Gorontalo T.A 2019, bertempat di Ballroom Hotel Horizon Kota Gorontalo.

Dalam kegiatan Rakernis ini, Kapolda Gorontalo didampingi oleh Dir Reskrim Umum Polda Gorontalo, Dir Reskrim Khusus Polda Gorontalo dan juga Dir Reskrim Narkoba Polda Gorontalo, serta dihadiri oleh para Pejabat Utama Polda Gorontalo, Para personel Polda Gorontalo dan jajaran yang mengemban tugas fungsi Reskrim.

Mengawali arahannya, Kapolda Gorontalo menyampaikan bahwa pelaksanaan Rakernis Fungsi Reskrim Polda Gorontalo yang dilaksanakan di pengunjung tahun ini dilakukan sebagai sarana evaluasi dan introspeksi dari apa yang telah dilaksanakan selama tahun 2019 untuk kemudian dapat diperbaiki di masa yang akan datang.

Sesuai dengan tema yang diusung dalam Rakernis ini yakni “Memecahkan Masalah Menemukan Solusi” dengan tujuan untuk menggali kembali permasalahan yang ada di wilayah, khususnya dalam penanganan perkara baik permasalahan dalam proses penyelidikan untuk kemudian dicarikan solusi Pemecahannya sehingga dapat dijadikan sebagai pedoman dalam penanganan perkara selanjutnya.

Berkaitan dengan 7 program prioritas Kapolri, yang salah satunya terkait kinerja fungsi Reskrim yaitu penguatan penegakan hukum yang Profesional dan berkeadilan, Kapolda Gorontalo meminta kepada seluruh personel pengemban fungsi Reserse agar mampu menjabarkan apa yang menjadi prioritas Kapolri tersebut melalui peningkatan kinerja serta memberikan pelayanan terbaik kepada masyarakat.

Diakhir sambutannya, Kapolda meminta agar hasil dari Rakernis ini dapat ditindaklanjuti dalam pelaksanaan tugas di lapangan, sehingga pada akhirnya mampu meningkatkan kepercayaan masyarakat terhadap kinerja Polri khususnya Polda Gorontalo dan jajaran.

“Saya berharap kedepan seluruh personel pengemban fungsi Reskrim dapat lebih meningkatkan semangat juang dalam melaksanakan tugas dan jangan pernah menyerah, karena kalian merupakan tampilan pelayanan Polri terdepan dalam memberikan kepastian hukum kepada masyarakat, sehingga mampu meningkatkan kepercayaan masyarakat kepada Polri khususnya di Polda Gorontalo,” tutup Kapolda Gorontalo.

Penulis    : Fandi

Editor       : Irda

Publish     : Fandi

0 0 votes
Article Rating
Subscribe
Notify of
guest
0 Comments
Inline Feedbacks
View all comments
0
Would love your thoughts, please comment.x
()
x