Tingkatkan Kemampuan di Bidang Media, Bid Humas Polda Gorontalo Berikan Sosialisasi Fungsi Kehumasan Ke Personil Polres Boalemo

Tribratanews.gorontalo.polri.go.id – Polda Gorontalo, Dalam rangka mengembangkan fungsi kehumasan di Kepolisian Negara Republik Indonesia, Bid Humas Polda Gorontalo kembali melaksanakan Sosialisasi dan Pembinaan Fungsi Teknis Kehumasan kepada personil Polres Boalemo, yang dilaksanakan di Aula Polres Boalemo.

Dalam sosialisasi ini, dipimpin langsung oleh Ps. Kasubbid Penmas AKP Karsum Ahmad, SH, Ps. Kaur Produk Kreatif Subbid Multimedia Ipda Hartoyo, dan Ps. Kaur Infullah Dok Subbid PID Ipda Irda Tosubu, SH, MH, serta kegiatan diikuti oleh Kasi Humas Polres Boalemo, para personil Polres Bone Bolango yang diikuti oleh masing-masing perwakilan fungsi dan Polsek jajaran Polres Boalemo.

Dalam sambutannya Kabid Humas Polda Gorontalo yang disampaikan oleh AKP Karsum Ahmad bahwasanya, tujuan dilaksanakannya kegiatan ini adalah untuk melakukan pengawasan Media sosial yang melakukan penyebaran isu, menjaring adanya isu negatif untuk menjadi hal positif, melakukan counter isu klarifikasi terhadap hal-hal yang tidak benar, sehingga jangan sampai berita yang tidak benar begulir menjadi bola liar.

Kaur Infullah Dok Subbid PID Ipda Irda Tosubu, SH, MH juga menambahkan, para peserta sosialisasi diharapkan mempunyai akun media sosial seperti Facebook, Twitter, Whatsapp, Instagram, dan media sosial lainnya, dan mampu berkomunikasi dengan berbagai macam grup agar kita bisa melakukan pengawasan dan melakukan counter isu, terhadap pemberitaan yang tidak benar (Hoax).

Tak lupa juga Kaur Produk Kreatif Subbid Multimedia Ipda Hartoyo menghimbau kepada para peserta sosialisasi agar dapat selalu memantau perkembangan informasi terhadap berita hoax dan pemberitaan palsu, agar pemberitaan tersebut tidak tersebar luas dan tidak membuat masyarakat menjadi resah akibat berita hoax tersebut.

Penulis    : Fandi

Editor       : Irda

Publish     : Fandi

0 0 votes
Article Rating
Subscribe
Notify of
guest
0 Comments
Inline Feedbacks
View all comments
0
Would love your thoughts, please comment.x
()
x