KAPOLDA : SITUASI KAMTIBMAS GORONTALO PADA PELANTIKAN PRESIDEN AMAN DAN KONDUSIF

Tribratanews.gorontalo.polri.go.id – Polda Gorontalo, Pernyataan tersebut disampaikan Kapolda Gorontalo Irjen Pol Drs. Rachmad Fudail MH di depan seluruh personel Polda Gorontalo saat apel pagi Senin(21/10/2019) pukul 07.00 wita pagi ini.

“Secara umum situasi Kamtibmas Propinsi Gorontalo selama pelaksanaan Pelantikan Presiden dan Wakil presiden sangat aman dan kondusif, situasi ini tentu bukan muncul secara tiba-tiba melainkan karena hasil pengelolaan keamanan yang baik didukung dengan kesadaran masyarakat yang tinggi akan pentingnya keamanan,”Kata Rachmad.

Lanjut Kapolda mengatakan bahwa Propinsi Gorontalo merupakan daerah teraman kedua di Indonesia.

“Berdasarkan hasil kajian analisa dan evaluasi dari Menkopolhukam yang disampaikan oleh Asisten Deputi IV Brigjen Pol Drs. Erwin C. Rusmana M.Hum, propinsi Gorontalo mendapat peringat kedua teraman di Indonesia, hal ini tidak lepas dari kerja sama serta sinergitas antara unsur pemerintah, unsur keamanan serta seluruh masyarakat, kondisi ini tentu haruslah dipertahankan,”tambah Rachmad.

Pada kesempatan apel pagi tersebut Rachmad juga menekankan terkait pemberantasan minuman keras.

“Minuman keras selama ini menjadi biang dari kriminalitas dan timbulkan gangguan kamtibmas oleh karena itu, lakukan terus pemberantasan peredaran miras diseluruh wilayah Propinsi Gorontalo,”tegas Kapolda.
Selanjutnya Kabid Humas Polda Gorontalo AKBP Wahyu Tri Cahyono,SIK mengajak seluruh masyarakat untuk kembali bersatu dan berkarya untuk kemajuan Bangsa.

“Kita baru saja secara resmi memiliki Presiden dan Wakil Presiden RI periode 2019-2024 yaitu bapak Jokowi dan KH Ma’ruf Amin, sebagaimana sambutan beliau saat pelantikan kemarin bahwa kita harus kembali bersatu, hilangkan perselisihan dan kembali kerja dengan kerja keras, kerja cepat dan kerja kerja yang produktif untuk Indonesia Maju, mari kita dukung bersama,”kata Wahyu.

Penulis   : WTC

Editor      : Irda

Publish    : Fandi

0 0 votes
Article Rating
Subscribe
Notify of
guest
0 Comments
Inline Feedbacks
View all comments
0
Would love your thoughts, please comment.x
()
x