31 TAHANAN POLRES GORONTALO KOTA DIPINDAHKAN, DEMI MENJAGA KESELAMATAN DARI ANCAMAN BENCANA BANJIR

Tribratanews.gorontalo.polri.go.id – Polda Gorontalo, Akibat hujan lebat yang turun sejak Jumat (3/7/2020) dini hari hingga petang berdampak terhadap meluapnya sungai Bone hingga menyebabkan sebagian besar wilayah Kabupaten Bone Bolango dan Kota Gorontalo dilanda banjir. Tak luput terdampak banjir diantaranya adalah Aspol Polres Gorontalo Kota dan juga Mapolres Gorontalo kota yang secara letak di apit oleh 2 sungai yakni Sungai Bone dan Sungai Bolango. Hal ini dikatakan oleh Kabid Humas Polda Gorontalo Kombes Pol Wahyu Tri Cahyono,SIK saat ditemui media.

“Kami turut prihatin atas bencana banjir yang dialami oleh Masyarakat Gorontalo khususnya di wilayah Kabupaten Bone Bolango dan juga Kota Gorontalo. Dampak banjir tersebut juga dialami oleh keluarga kami yakni Warga Aspol Polres Gorontalo kota dan juga Mapolres yang. Sebanyak 130 KK penghuni Aspol terpaksa diungsikan ketempat yang aman termasuk 31 tahanan Polres Gorontalo Kota yang juga dipindahkan guna menjaga dari hal-hal yang tidak diinginkan,ini demi keselamatan mereka,”ujar Wahyu.

Wahyu katakan bahwa tahanan tersebut dipindahkan ke sejumlah rumah tahanan antara lain Rutan Polda, Rutan Polres Gorontalo dan Rutan Polsek.

“Ketiga puluh satu tahanan tersebut diamankan disejumlah Rutan yang dinilai aman antara lain di Rutan Polda sebanyak 8 orang, Rutan Polres Gorontalo sebanyak 5 orang, Rutan Polsek Kota Utara 4 orang, Rutan Polsek Barat 5 orang, Rutan Polsek Kota tengah 4 orang, dan Rutan Polsek KPG sebanyak 5 orang.

Lanjut Wahyu katakan akibat bencana banjir sejumlah fasilitas Polres tergenang oleh air setinggi 1 dada orang dewasa.

“Akibat banjir tersebut sejumlah fasilitas di Aspol tergenang air hingga seukuran dada orang dewasa antara lain gesung logistik, TK bhayangkari, Barak Samapta, Gedung Satpas SIM, jumlah kerugian diperkirakan lebih dari 1 Milyar Rupiah. Bapak Kapolda berharap pihak Pemda bisa menyediakan lahan untuk.memindahkan Makopolres dan juga Aspol ke tempat yang lebih layak.dan jauh dari ancaman bencana,”ujar alumnus Akpol 98 ini.

Penulis : WTC

Editor : Irda

Publish : Fandi

0 0 votes
Article Rating
Subscribe
Notify of
guest
0 Comments
Inline Feedbacks
View all comments
0
Would love your thoughts, please comment.x
()
x