POLDA GORONTALO GELAR UPACARA PERINGATAN HUT KE – 74 KEMERDEKAAN RI

Tribratanews.gorontalo.polri.go.id – Polda Gorontalo. Upacara yang dilaksanakan dilapangan Mapolda Gorontalo diikuti oleh Para PJU Polda, Pamen, Pama, Bintara dan Tamtama serta ASN Polda Gorontalo. Sabtu (17/08/19)

Selaku Komandan Upacara AKBP. Beni Mutakhir, SIK. Dan diikuti oleh Pleton Pamen, Pama, Pasukan Bersenjata dan Gabungan Staf.

Irwasda polda Gorontalo Kombes Pol. Agus Supriyanto. SIK selaku Inspektur Upacara membacakan amanat Kapolri pada upacara peringatan hari ulang tahun ke 74 kemerdekaan Republik Indonesia dengan mengucapakan puji dan syukur kehadirat Allah SWT, Tuhan yang Maha Esa kita dapat hadir untuk mengikuti upacara peringatan kemerdekaan Republik Indonesia dengan penuh hikmat.

Negara Kesatuan Republik Indonesia merupakan negara yang besar, memiliki wilayah yang terbentang sepanjang lebih dari 5.428 km, memiliki 17.506 pulau serta garis pantai 99.093 km, Indonesia juga di anugerahi SDA yang beragam dan melimpah dengan jumlah penduduk lebih dari 263 juta jiwa Indonesia menjadi negara berpenduduk terbesar ke empat di dunia.

Sejarah telah menunjukkan bahwa dalam perjalanan hidup bermasyarakat, berbangsa, dan bernegara kita mampu mengatasi ancaman gangguan dan tantangan baik yang berasal dari dalam maupun luar negeri dalam usia yang ke 74 tahun NKRI tetap kokoh berdiri dengan peringatan hari ulang tahun ke 74 kemerdekaan Indonesia menjadi momentum bagi kita untuk bersyukur atas karunia Tuhan Yang Maha Esa, dan kepada seluruh pahlawan kusuma bangsa atas seluruh perjuangan pada Masyarakat Bangsa dan Negara

Dalam suasana yang penuh semangat nasionalisme ini tantangan kedepan Polri semakin kompleks hal tersebut ditandai dengan menguatnya peran Legislatif dan Media serta penghormatan Supremasi Hukum dan HAM demikian pula dengan fenomena globalisasi sebagai akibat perkembangan teknologi dan informasi yang membawa berbagai potensi gangguan yang harus kita antisipasi bersama

Presiden jokowi dodo telah menyampaikan 5 instruksi kepada polri salah satunya tentang peningkatan kualitas SDM Polri hal tersebut merupakan implementasi agenda pembangunan dalam rencana pembangunan jangka menengah Nasional yaitu meningkatkan SDM yang berkualitas dan berdaya saing

Dalam tataran operasional kita akan menghadapi berbagai agenda nasional yakni tahapan ahir pengaman Pemilu 2019 Polri akan mengamankan pengucapan sumpah/janji anggota DPRD Kabupaten/Kota Provinsi, DPD RI, dan DPR RI serta pelantikan Presiden dan Wakil Presiden terpilih Hasil Pemilu 2019 selanjutnya pada akhir tahun Polri akan menyelenggarakan pengamanan hari raya Natal 2019 dan tahun baru 2020.

Penulis : Awizag
Editor : Irda
Publish : Hardiyanti

0 0 votes
Article Rating
Subscribe
Notify of
guest
0 Comments
Inline Feedbacks
View all comments
0
Would love your thoughts, please comment.x
()
x