RATUSAN PESERTA TAPTU DILEPAS GUBERNUR GORONTALO

Tribratanews.gorontalo.polri.go.id – Polda Gorontalo. Gubernur Gorontalo Drs. Rusli Habibie, MAP Jum’at, 16 Agustus 2019 bertempat lapangan taruna dijalan Nani Wartabone lepas ratusan peserta taptu atau lebih dikenal pawai obor yang merupakan bagian tradisi memperingati Hari Ulang Tahun Kemerdekaan Republik Indonesia yang di gelar setiap tanggal 16 Agustus jam 16.00 wita sebelum memasuki pengukuhan Paskibraka.

Taptu atau lebih kita kenal pawai obor di peringatan Hut kemeedekaan Republik Indonesia ke-74 di ikuti oleh berbagai unsur antara lain Tni-Polri, Aparatur Sipil Negara (ASN), Satuan Polisi Pamong Praja (Satpol PP), Mahasiswa, Pelajar dan Organisasi Pemuda.

Dalam pelepasan ratusan peserta taptu atau pawai obor itu turut di hadiri pula oleh Waka Polda Gorontalo kombes Pol Drs. Jaya Subriyanto di dampingi oleh para pejabat utama Polda Gorontalo. Pawai obor di awali dengan upacara pelepasan bertempat di Lapangan taruna remaja Provinsi Gorontalo mendapat respon yang positif dari warga yang menyaksikannya, dimana para peserta begitu semangatnya dalam mengikuti pawai obor tersebut dalam rangka memperingati Hut RI yang ke 74.


Gubernur Gorontalo menyatakan harapannya dalam kegiatan taptu ini merupakan tradisi yang rutin digelar tiap tahunnya dalam rangka menyebarkan nilai-nilai kepahlawanan kepada masyarakat.

“kita peringati jasa para pahlawan yang bisa merebut kemerdekaan. Olehnya, generasi muda khususnya sebagai penerus cita-cita negeri ini, mereka ini tidak perlu berjuang seperti para pahlawan yang gugur dalam peperangan. Para pemuda harus bisa mengisi perjuangan dengan hal-hal yang positif, dan yang bermanfaat buat masyarakat Provinsi Gorontalo khususnya. Mari kita lanjutkan perjuangan para pahlawan untuk memajukan Provinsi Gorontalo ini dalam pembangunan,”harap Rusli.

Akbp Wahyu Tri Cahyono Sik selaku Kabid Humas Polda Gorontalo yang hadir juga saat itu sedikit menambahkan. “bahwa sanya selain untuk menanamkan rasa cinta kepada tanah air, taptu atau pawai obor ini bertujuan untuk mengenang kembali perjuangan para pahlawan dalam memperjuangkan kemerdekaan bangsa Indonesia. Khususnya di daerah Provinsi Gorontalo.

Penulis : Iswan
Editor : Irda
Publish : Hardiyanti

0 0 votes
Article Rating
Subscribe
Notify of
guest
0 Comments
Inline Feedbacks
View all comments
0
Would love your thoughts, please comment.x
()
x