KABAHARKAM TITIP FALSAFAH BURUNG ELANG UNTUK POLDA GORONTALO

Tribrtanews.gorontalo.polri.go.id – Polda Gorontalo. Sungguh berkesan dan mendalam, makna dari untaian kalimat seorang jenderal berbintang tiga yang menjabat Kabaharkam Polri. Ialah Komjen Pol Drs. Condro Kirono, MM., H.Hum yang berkesempatan mengujungi Polda Gorontalo bersama rombongan Senin (05/08) bertatap muka dengan personil Polda Gorontalo bertempat di Auditorium SPN.


Falsafah Burung Elang, itulah dua kata yang dititipkan Almunus Akpol angkatan 84 kepada Personil Polda Gorontalo dalam melaksanakan tugas sebagai anggota Polri yang promoter sebagaimana yang diprogramkan oleh Kapolri.

Menurut beliau, Di usia 40 tahun, burung elang harus mengambil keputusan berat. Mereka bisa memilih untuk mati atau terlahir kembali. Untuk bisa hidup panjang, elang tua akan mencari sebuah pohon tinggi dan membuat sarang disana. Selama 5 bulan, elang tua akan mencabuti paruh dan cakarnya secara paksa. Menyakitkan memang, namun hanya itu satu-satunya cara agar cakar dan paruh baru bisa tumbuh kembali. “Setelah melalui proses kelahiran yang menyakitkan ini, elang akan kembali kuat dan bisa melanjutkan hidupnya selama 30 tahun ke depan”.

Persis seperti elang, untuk bisa mencapai kesuksesan, harus melewati proses yang panjang. “Hal itu membuat kita kesakitan dan harus mengorbankan banyak hal seperti waktu harta dan keluarga. Namun sadar atau tidak semua rasa sakit dan pengorbanan itu akan mendidik kalian menjadi polisi yang baik dan bertanggung jawab”.

Beliau juga menambahkan, menjadi anggota Polri tak cukup hanya dengan bekerja sesuai dengan SOP. Namun jika ingin dicintai oleh masyarakat, seyogyanya setiap anggota Polri bekerja dengan hati nurani. “Bekerja sesuai dengan SOP adalah baik, dan alangkah lebih baik lagi jika bekerja dengan hati nurani”, Tutup Kabaharkam.

Penulis         : Donsi
Editor          : Irda
Publish         : Hardiyanti

0 0 votes
Article Rating
Subscribe
Notify of
guest
0 Comments
Inline Feedbacks
View all comments
0
Would love your thoughts, please comment.x
()
x