Seleksi Penerimaan Polri Selesai, Karo SDM Polda Gorontalo Ucapkan Terima Kasih

Tribratanews.gorontalo.polri.go.id – Polda Gorontalo, Seleksi Penerimaan Anggota Polri Tahun 2019 di Polda Gorontalo telah selesai dilaksanakan, dimana pada hari Kamis (1/8/2019) bertempat di Ruang Aula SPN Polda Gorontalo Sidang Wanjak Kelulusan untuk Bintara Polri yang di hadiri bersama para Keluarga peserta telah di umumkan dan dengan hasil bahwa sebanyak 203 peserta Seleksi dinyatakan Lulus Terpilih.

Kepala Biro SDM Polda Gorontalo Kombes Pol. Drs. Murbani Budi Pitono, SIK, M.Si saat ditemui di ruang kerjanya pada hari Jumat (2/8/2019) menyampaikan bahwa Polri Khususnya Polda Gorontalo mengucapkan terima kasih kepada semua pihak dan masyarakat yang telah antusias untuk mengikuti dan menyukseskan kegiatan Seleksi Penerimaan Polri sehingga semua dapat berjalan dengan lancar.

“Kami Biro SDM Polda Gorontalo sebagai Panitia dalam Seleksi Penerimaan Anggota Polri sangat bersyukur, dari tahap awal penerimaan hingga tahap akhir pengumuman berjalan dengan baik” kata Karo SDM.

Kemudian Perwira Menengah Lulusan Akpol 1994 ini menambahkan bahwa dengan adanya Prinsip Bersih, Transparan, Akuntabel dan Humanis (BETAH) dalam Seleksi Penerimaan Anggota Polri Tahun 2019 di Polda Gorontalo membuktikan bahwa Polda Gorontalo benar-benar membuka peluang bagi siapa saja untuk bisa berlomba dalam mengikuti Seleksi tanpa ada rasa takut dan keraguan tentang isu-isu yang tidak benar, karena terbukti dari hasil pengumuman akhir terdapat beberapa peserta yang Lulus terpilih mempunyai latar belakang yang beragam, ada anak petani, tukang bentor, TNI, Polri dan lainnya.

Saat ditanyakan tentang harapan kepada Peserta yang sudah di nyatakan Lulus untuk mengikuti Pendidikan Polri, mantan Kapolres Metro Lampung tersebut mengatakan bahwa harapannya agar 203 Peserta yang terpilih ini pada saat mengikuti Pendidikan di SPN Gorontalo yaitu sebanyak 193 orang dan Sepolwan 10 orang benar-benar mengikuti Pendidikan sebaik-baiknya dengan mengikuti segala aturan yang ada di Lembaga Pendidikan, sehingga pada saat nanti dinyatakan Lulus menjadi Anggota Polri dapat bertugas dengan baik.

“Semoga hasil dari seleksi dengan prinsip BETAH ini kelak bisa menjadi generasi penerus yang bisa mengisi kebutuhan di Organisasi Polri Khususnya Polda Gorontalo” ujar Karo SDM Polda Gorontalo di akhir perbincangan.

Penulis         : Hartoyo
Editor          : Irda
Publish         : Hardiyanti

0 0 votes
Article Rating
Subscribe
Notify of
guest
0 Comments
Inline Feedbacks
View all comments
0
Would love your thoughts, please comment.x
()
x